Ada Kesepahaman Pemkab Muaro Jambi dengan Ombudsman RI


Penandatanganan Mou Kesepahaman ambudsman dengan kabupaten Muaro Jambi dan Merangin di ruang Pola Muaro Jambi. Waktoe | istimewa

Penandatanganan Mou Kesepahaman ambudsman dengan kabupaten Muaro Jambi dan Merangin di ruang Pola Muaro Jambi. Waktoe | istimewa

JAMBI - Untuk meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan publik, Ombudsman RI menandatangani Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Merangin. Penandatangan itu dilakukan di ruang Pola Kantor Bupati Muaro Jambi, Kompleks Perkantoran Bukit Cinto Kenang. Muaro Jambi 06 Februari.

Penandatangan Nota Kesepahaman dilaksanakan oleh Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai bersama Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dan Wakil Bupati Merangin, Mashuri.  Kesepahaman itu dituangkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi, Jafar Ahmad dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi dan Merangin.

Pada kesempatan ini, Bupati Masnah menyampaikan kepda Kepala Ombudsman Republik Indonesia untuk berharap dengan dilakukan nya Penandatanganan nota kesepahaman ini kedepannya bisa dijadikan dasar hukum bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan terhadap publik.

"Sehingga pemerintah daerah kabupaten Muaro Jambi kedepannya bisa lebih meningkatkan kapasitas pelayanan terhadap publik, alhamdulillaah saat ini pelayanan pemkab Muaro Jambi ini sudah baik, namun kita akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan publik" ungkapnya.

Prof. Amzulian Rifai mengatakan nota kesepahaman tersebut harus meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan publik di kedua kabupaten.

Selama ini, kualitas dan kecepatan menjadi masalah utama pelayanan publik di Indonesia. “Masalah pelayanan publik kita ada pada kualitas dan masih lamban. Ada Pelayanan Satu Pintu tetapi prakteknya masih banyak jendela,” paparnya.

Kualitas dan kecepatan pelayanan publik menjadi prioritas pemerintah saat ini untuk meningkatkan investasi dan perekonomian Indonesia.

Kuncinya ada pada perbaikan pelayanan publik di seluruh sektor pemerintahan.

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro menegaskan pihaknya berkomitmen memperbaiki pelayanan publik. Mulai dari pelayanan untuk kemudahan berusaha di pelayanan satu pintu hingga infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Usai kegiatan dan ramah tamah, Ketua Ombudsman langsung meninjau Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Muaro Jambi. Ia meminta Kantor PTSP memperbaiki pelayanan dan melakukan penambahan sarana prasana.

Selain itu juga meminta segera menempatkan Tim Teknis dari Organisasi Perangkat Daerah. “Minta ke pemerintah menambah dan membangun sarana prasana kantor yang kurang luas. Segera minta ke Bupati agar Tim Teknis sudah ada di PTSP,” tegasnya.