Akibat IKU Buruk 3 Kecamatan Sekolah Diliburkan


Surat edaran disdik Tanjab Timur. Waktoe/istimewa

Surat edaran disdik Tanjab Timur. Waktoe/istimewa

JAMBI - Beredar himbauan dari dinas pendidikan kabupaten Tanjung Jabung Timur provinsi Jambi terkait kondisi udara yang tidak sehat lagi sesuai peringatan yang dikeluarkan dari Dinas Lingkungan Hidup. Tanjab Timur, 3 September.

Surat edaran Disdik yang ditandatangani Junaedi Rahmad selaku kepala distik ini dikhususkan untuk wilayah Kecamatan Dendang, Muara Sabak Barat dan Muara Sabak Timur.

Yang mendasari edaran ini karena kondisi Indek  Kualitas Udara yang semakin memburuk akibat kebakaran hutan dan lahan serta informasi dilapangan untuk tiga kecamatan yang disampaikan oleh korwil masing masing. Maka dilaksanakan libur sekolah bagi PAUD, peserta didik kelas I hingga kelas III dari tanggal 2 sampai dengan 4 September.

Sedangkan kelas IV dan peserta didik tingkat sekolah menengah dan Atas yang sederajat baik negeri maupun swasta tetap menjalankan proses belajar mengajar namun saat diluar kelas diharapkan memakai masker. Dan orang tua mengontrol anaknya agar tidak keluar rumah bagi yang diliburkan.

Uniknya surat edaran yang ditandatangani kepala dinas tersebut tidak mengatur kelas V dan VI sekolah dasar. Tidak tahu maksud dari hal tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui selulernya Junaedi Rahmad Kadisdik menyampaikan akan mencermati editorial surat, dan  yang dimaksud adalah kelas IV, V dan VI masuk biasa namun saat diluar kelas memakai masker.

"Untuk persoalan masker bagi peserta didik dari hasil koordinasi dengan dinas kesehatan yang akan mendistribusikan melalui puskesmas terdekat yang akan berkoordinasi dengan sekolah yang ada", pungkasnya.

Sementara, Ernawati Kadis Kesehatan Tanjab Timur saat dihubungi via seluler belum memberikan tanggapannya terkait distribusi masker ke peserta didik di tiga kecamatan tersebut, hingga berita ini di unggah.