Aliran Listrik Keberkahan TMMD Batanghari


Isimewa/Dan

Isimewa/Dan

JAMBI - Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian Serda Tri Purwanto membantu warga gotong royong membangun rumah Bapak Supar (39) di RT 12 Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

"Hari ini kita memasang pondasi aja dan memasang tiang," kataTri Purwanto, Jumat (05/07/2019).

Bapak Supar yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani karet merasa haru setelah dapat bantuan bedah rumah dari TNI melalui Program TMMD ke-105 tahun 2019. Menurut Serda Tri Purwanto, memang sudah selayakanya bapak Supar mendapat bantuan  rumah, karena selama ini Bapak Supar menempati rumah yang benar benar tidak layak huni.

"Dari dinding kayu yang sudah hancur sama atapnya pada banyak yang sudah pada bocor dan lantainya masih tanah, untuk itulah  sudah layaknya dia dapat bantuan TMMD," ucap Serda Tri Purwanto.

Bapak Supar sebagai buruh karet ini mengucapkan banyak terima kasih kepada TMMD berkat bantuan TMMD dirinya bisa mempunyai rumah baru.

"Allhamdulillah terima kasih pada Allah SWT dan terimakasih banyak bapak bapak dari TNI saya sudah di bantu dalam pembangunan rumah," ucap Bapak Supar.

Terpisah,  Sersan Dua (Serda) Alfian membantu warga RT 08 Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari gotong royong membangun rumah Agus Rianto.

Alfian bersama puluhan warga bahu-membahu dan bekerjasama memasang tiang, reng, aris plang. Rumah milik Agus sudah di perkirankan mencapai 10 persen. "Saya senang bisa membantu meringankan beban masyarakat. 

Semoga bedah terus brlanjut kedepanya untuk kepentingan yang sangat membutuhkan," kata Alfian. Alfian berharap kedepan kegiatan TMMD berlangsung aman dan sukses, tidak ada halangan. Ia mengaku sangat senag bisa ikut andil dalam kegiatan TMMD.

Agus Rianto (25) bekerja sebagai buruh tani ucapkan rasa terima kasih dan senang bisa dapat bantuan bedah rumah

"Sayo tinggal samo orang tuo lebih kurang sekitar 3 tahun. Terima kasih sudah membantu mulai tenaga, pikiran, solusi," tuturnya

Masih ditempat sama, Danramil Muara Bulian, Kapten Inf Rilman mengkoordinasikan tentang dukungan listrik ke PLN Rayon Muara Bulian, karena di Desa Ladang Peris kecamatan Bajubang, kabupaten Batanghari, agar di wilayah tersebut bisa masuk Listrik.

"Didesa Ladang Peris listriknya yang belum masuk di lokasi TMMD ada di RT 12 dan 14, untuk itu hari ini kita berkoordinasi sama pihak PLN," kata Danramil Rilman.

Rilman juga mengatakan, pihak PLN Sangat mendukung dan tidak mengetahui bahwa masih ada desa yang belum masuk Listrik. "Tadi kita sudah ketemu dari pihak PLN atas nama ibu Tiwi, dan ini akan di tindaklanjuti," kata Kapten Rilman.

Sementara itu, pihak dari PLN rayon Bulian, Tiwi berterimakasih kepada TNI yang sudah memberikan informasi, yang ternyata masih banyak lagi desa yang listriknya belum masuk.

"Info dari TNI sangat berarti bagi PLN untuk ditindaklanjuti," ucap Tiwi.

 

Tags