Basis Alharis Sepenuh Hati Dukung Usman Ermulan


Isimewa/Dan

Isimewa/Dan

Jambi - Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat dua periode Usman Ermulan menyampaikan apresiasinya kepada para tokoh di Jambi yang terus mendukung penuh dirinya maju ke Pemilihan Gubernur Jambi pada September 2020.

Setelah mendapat dukungan dari KH Abdul Satar Saleh atau Buya Satar di Merangin, Politisi Sarolangun sampai tokoh Kerinci dan Sungai Penuh beberapa waktu lalu. Kini dukungan datang dari para perwakilan petani dan pengurus Pondok Pesantren Nurul Athar yang ada di Kabupaten Merangin. Bupati Merangin, Alharis juga bakal maju ke pemilihan Gubernur Jambi 2020.

"Mereka langsung menyambangi kediaman pak Usman di kawasan Simpang Rimbo Kota Jambi Rabu malam tadi," kata Tim Pemenangan Usman Ermulan, Yulianto, Kamis (30/1).

Dalam pertemuan itu, kata Yulianto, Ketua HKTI Provinsi Jambi itu banyak menerima masukan dari para petani dan pengurus ponpes untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani, terutama terhadap anjloknya harga karet.  

"Itu sudah menjadi niat beliau, petani sejahtera," ujar Usman 

Langkah Usman maju ke Pilgub semakin hari terus mengalir. Politisi Sarolangun, Ahmad Nazir, juga mantan Anggota DPRD Sarolangun menilai Usman memiliki semangat kerja tinggi, cerdas dan sangat konsisten memperjuangkan nasib masyarakat kecil.

"Beliau orangnya konsisten. Saya ngerti Pak Usman, yang betul-betul paham ilmu ekonomi. Menjadi nomor satu sangat memungkinkan karena beliau orang cerdas dan profesional," kata Nazir di Desa Lidung Kabupaten Sarolangun, belum lama ini.

"Cuma Bang Usman yang mempunyai pemikiran ke petani," kata Gunawan Jamil, Tokoh Kerinci, juga salah satu Tenaga Psikolog di universitas ternama di Indonesia.

Bersama Tokoh Kerinci Nasrul Qadir, Usman sempat menyambangi kediaman Buya Satar di Merangin. Hubungan Usman dengan Buya Satar sudah terjalin sejak lama. Oleh karena itu, keduanya sudah terbiasa berkomunikasi sampai sekarang. 

"Dukungan itu bukan main-main. Buya Satar salah satu ulama besar di Provinsi Jambi. Alhamdulillah, Buya juga mendoakan agar pak Usman membawa Jambi Lebih Maju dan Sejahtera," kata Yulianto.

Untuk diketahui, jika diberikan mandat oleh masyarakat Jambi. Usman akan fokus memperbaiki tata niaga komoditi perkebunan karet dan sawit supaya dapat memberikan kepastian harga yang lebih tinggi diterima petani. Termasuk membangun langsung pabrik industri hilirisasi.

Lalu meningkatkan keuangan daerah melalui potensi angkutan batubara melalui jalur sungai Batanghari. Disamping membantu pendapatan negara, Usman juga eks Anggota DPR RI Komisi Keuangan dan Perbankan ini berpendapat, secara langsung menambah pendapatan daerah sebesar 30 persen melalui dana bagi hasil. Menurutnya, saat ini ekspor batu bara dari Jambi tidak lebih 1 juta sampai 1,5 juta ton perbulan. 

"Untuk mencapai 15 juta ton per bulan hanya dijawab melalui angkutan jalur sungai," kata Usman.

Disamping itu, Usman bakal memberi honor atau intensif bagi seluruh imam masjid, khatib, bilal, serta guru gaji sampai penjaga masjid dengan harapan kedepan para imam masjid maupun guru ngaji bisa lebih termotivasi dalam mengabdikan diri sehingga bisa melahirkan anak-anak yang saleh dan hafal Alquran.

"Kemudian membuka jalan baru, meretas wilayah guna memperlancar segala kebutuhan masyarakat dari Kabupaten Kerinci untuk bisa sampai ke Tanjung Jabung Barat, bahkan bisa langsung ke beberapa negara Asean," kata Usman.

Tags