Beberapa Hari Diguyur Hujan, Kapolres Akbp Ardiyanto Cek Lokasi Banjir Dan Ini Pesannya


Kapolres Akbp Ardiyanto sidak lokasi banjir. Waktoe/poll

Kapolres Akbp Ardiyanto sidak lokasi banjir. Waktoe/poll

JAMBI - Kondisi banjir akibat intensitas hujan sejak dua hari terakhir diawal tahun baru 2020, berakibat banjir melanda di beberapa daerah di kabupaten Muaro Jambi, provinsi Jambi. Dua desa di jalur Kumpeh - Berbak (Kab. Tanjab Timur) tepatnya di desa Gedong Karya dan desa Jebus kecamatan Kumpeh terjadi banjir akibat meluapnya air sungai yang berada sejajar dengan bidang jalan. Muaro Jambi, 03 Januari.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto  telah melakukan Pengecekan Lokasi Banjir (02/1) di Jalan Lintas Kumpeh-Berbak Tanjabtim tepatnya di Desa Gedong Karya dan Desa Jebus.

Bersama jajaran polres Muaro Jambi, beberapa saat berada di jalur yang menghubungkan Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur, dan menghimbau agar pengguna jalan berhati hati saat melintas.

Terlihat Kapolres AKBP Ardiyanto berbincang dengan salah satu warga yang akan melintas, dan memberikan beberapa arahan.

Himbauan kapolres Muaro Jambi Akbp Ardiyanto. SiK. MH  ke masyarakst untuk waspada dan hati hati  agar anak-anak jangan bermain di sungai.

"Jangan sampai berakibat terjadi korban  karena air datang dari hulu yang tiba-tiba dan mendadak menjadi besar", pesannya.

Dari pantauan, ketinggian air terlihat hingga 1 roda motor saat salah satu pengendara motor nekad menerobos.

Sekira pukul 12.30 WIB kegiatan selesai, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.