Bupati Masnah Busyro Gelar Tabligh Akbar Isra' Mi'raj Dirumah Dinas, Ternyata?


Tablig akbar Isra mi'raj. Waktoe/ Ihsan

Tablig akbar Isra mi'raj. Waktoe/ Ihsan

JAMBI - Di rumah Dinas Bupati Masnah Busyro, pemda Muaro Jambi adakan peringatan Isro' Mi'raj tahun 2019. Muaro Jambi, 9  April.

Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya mengatakan bulan ini (April, red) akan segera pindah di rumah dinas bupati.

"Bulan April ini saya akan menempati rumah dinas bupati disini, dan akan mengaktifkan pengajian ibu ibu", ujarnya.

Namun, saya sangat menyayangkan pada hari ini kehadiran kepala OPD sangat minim, Cetus Masnah sedikit kesal.

Dalam acara ini Bupati Masnah berpesan kepada seluruh ASN di lingkup pemerintah kabupaten Muaro Jambi untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta kedepan nya seluruh ASN dan pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Muaro Jambi dapat hadir dan mengikuti setiap kegiatan yang di laksanakan sehingga silahturahmi dapat terus terjalin.

Selain itu, Bupati Masnah juga merencanakan kedepannya setiap enam bulan sekali akan di gelar tabligh Akbar bersama dan pengajian di rumah dinas bupati Muaro Jambi, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta tali silahturahmi antar pejabat dan pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten Muaro terus terjalin dengan baik.

Selain dalam rangka memperingati isra'mi'Raj Nabi besar Muhammad Saw, dalam acara ini juga sebagai momentum bagi para ASN untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ustadz Inayatullah di depan peserta pengajian menjabarkan hakekat Isra' Mi'raj, Dia mengatakan Teknologi apapun tidak tidak bisa  menandingi kekuasaan Alloh. Dan itu memberikan kebaikan kepada Umat.

Kejadian Isra' Mi'raj inilah sebagai bukti, tidak ada teknologi yang mampu menandingi dalam waktu sepertiga malam mampu maauk kedalam tiga dunia.

Ustadz Inayatullah juga berpesan agar seluruh aktifitas ada campur tangan keyakinan agama, maka bupati mengadakan pengajian ini agar kinerja pemerintahan juga ada campur tangan agama.

Meski kondisi gerimis, namun para peserta pengajian tetap khidmat mendengarkan tausiyah yang diberikan oleh Ustadz Inayatullah.

Masnah Busyro didampingi suaminya bersama Sekda dan Jajaran kepala OPD nampak serius mendengarkan ulasan dari Ustadz Inayatullah.

Namun dalam kesempatan tabligh akbar Isra Miraj ini tidak nampak wakil bupati Bambang  Bayu Suseno.