Bupati Masnah Busyro Sambut Kunker Danrem 042/Gapu


Masnah Busyro salam komando bersama Danrem 042/Gapu  Kolonel Arh Alphis Rudy

Masnah Busyro salam komando bersama Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Alphis Rudy

JAMBI - Bupati Masnah Busyro di ruang pola Pemkab Muaro Jambi menerima kunjungan Danrem 042 Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy. Silaturahmi yang digelar ini atas pergantian pucuk pimpinan Dilingkungan TNI dari  Kolonel Inf Dany Budiyanto kepada Kolonel Arh Elphis Rudy. Sengeti, 6 Februari.

Dalam sambutannya bupati Masnah Busyro menyampaikan selamat datang, kepada Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis, dan Widi Rahman Danrem Batanghari. Kunjungan kerja  kali ini di Bumi Sailun Salimbae, kami masyarakat Muaro Jambi sangat bangga atas kunjungan ini.

Bupati menyampaikan kondisi geografis Muaro Jambi yang mengelilingi Kota. Dan jajaran TNI yang pertama yang hadir saat terjadi musibah karena 40 persen lahan gambut jika kemarau potensi kebakaran tinggi jika hujan potensi banjir.

Menghadapi tahun politik, Muaro Jambi aman selama ini. Dan mudah mudahan Sinergitas tetap berjalan demi menjaga kondusifitas kabupaten Muaro Jambi dalam menghadapi tahun politik.

Sementara dalam perkenalannya Danrem mengatakan, 26 Januari di Makodam II Sriwijaya, Palembang, di Jambi sangat antusias dan harmonis masyarakat kota Jambi serasa pulang kampung, lulusan Akmil 93 dari Sulawesi menceritakan, selama ini tugas di pulau Jawa baru kali ini tugas di Jambi.

Berbagai pengalaman selama menjabat yang kebetulan dari kesatuan Arhanud lebih konsentrasi di penjagaan alat alat vital negara, berbagai pengalaman tugas di Eropa, Amerika dan Asia.

Arh Elphis pun, mengatakan Dinamika di Jawa sangat tinggi, dan dengan  dua Anak kandung yang masih sekolah di Akmil dan Undip, anak angkat pun ada 2 jadi Polisi dan TNI, dan anak asuh banyak. 
Sinergitas memang sangat diperlukan, dan sudah disampaikan kepada Plt Gubernur dan berharap bisa memperkokoh San membumikan bukan sekedar kata kata. 
"Sinergitas sangat penting, karena kumpulan dari koordinasi, singkronisasi, dan harmonisasi, kita tidak bisa bekerja sendiri", katanya.

Sistim harus saling terkait dan berhubungan dan saling menopang dan tidak ada rivalitas yang ada saling bahu membahu jntuk mendapatkan hasil yang maksimal, dalam peran yang berbeda beda.
Terkait Pilpres wilayah Jambj sangat kondusif dan tinggal kencang kan pinggang bahu membahu, dan pemilu menjadi aman samai dan sukses. Karena ini pesta demokrasi dan hasilnya tetap untuk kita. TNI netral harga mati dan ada aturan dan ada buku saku dalam netralitas ini.
Kemarin sudah latihan penindakan di Korem tetapi mudah mudahan tidak terjadi. Tetapi kita cegah dini dan deteksi  dini yang diprioritaskan agar tidak terjadi konflik yang meluas. Termasuk Karhutla, kelemahan kita deteksi dini dan cegah dini dan alat kita tidak punya jika sudah terjadi, maka cegah dini yang diutamakan.

Analisa sesuai BASIC saya, kekurangan personil di Jambi 280 personil. Maka harus ada strategi dengan teknologi. Dengan drone yang nanti kita adakan dan kamera bisa langsung ke posko dan personil pemadam bisa lebih cepat. 
"Skuadron Drone akan lebih efektive dalam pencegahan dini", katanya.

Tidak lupa Kolonel Arh Elphis Rudy kepada Legiun Veteran yang dibanggakan dan berharap warga masyarakat terus menghargai para pahlawan. 

Kegiatan yang digelar di ruang pola ini bupati di dampingi pejabat Forkompinda dan para kepala OPD di lingkup Pemkab Muara Jambi begitu pula Danrem 042 Gapu Kolonel Arh Elphis pun didampingi beberapa pejabat di jajaran TNI. Hadir pula beberapa tamu undangan dari tokoh agama, tokoh adat dan organisasi masyarakat.