Bupati Masnah Busyro Turun Ke Sawah, Ini Yang DiLakukannya


Bupati Masnah Busyro

Bupati Masnah Busyro

JAMBI - Upaya menuju swasembada Beras terus digalakan kepada petani di kabupaten Muaro Jambi. Kali ini bupati Muaro Jambi Masnah Busyro bersama petani membuka acara penanaman padi di desa Kedotan kecamatan Sekernan. Februari, 5 Maret.

Acara turun ke umo ini sebagai pertanda dimulainya musim tanam di Desa Kedotan. "Saya dulu seperti ini juga," kata Masnah dengan wajah sumringah.

Tanpa sungkan bupati langsung masuk sawah yang telah dipersiapkan petani setempat. Dengan cekatan, bupati yang menerima bibit padi langsung menanamnya.

Setelah itu bupati memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsinta) kepada petani setempat. Beberapa alsintan yang dibantukan berupa hands tractor, alat tanam padi, mesin air, mesin perontok padi, alat penyemprot hama beserta herbisida dan racun tikus. 


Bupati Masnah mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat khususnya Desa Kedotan yang mau meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan ini.

Dia juga mengatakan, mudah-mudahan dengan terselenggara kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
Dimana dulu masyarakat beras harus membeli, sekarang bisa menanam dan panen sendiri. 

"Dengan bisa tanam padi sendiri Sehingga mengurangi pengeluaran karena tidak lagi membeli beras, dan bisa menambah pendapatan karena kelebihan panen bisa dijual," sampainya.


Kegiatan ini Bupati Masnah didampingi  Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan dan Holtikultural Kabupaten Muarojambi Havis serta beberapa kepala OPD di lungkup Kabupaten Muarojambi.

Meski ada alsintan yang dibantukan, namun bupati Masnah Busyro bersama Kadis Pertanian dan Holtikultura, camat Sekernan dan Kades Kedotan masih menanam secara manual saat mengawali tanam serempak hamparan sawah di desa tersebut.