Bupati Sri Mulyani Bangun Huntap 40 KK Donggala Dari Donasi


Bupati Sri Mulyani  dalam peletakan batu pertama bangun Hunian Tetap korban gempa dan tsunami di Donggala . Waktoe/istimewa

Bupati Sri Mulyani dalam peletakan batu pertama bangun Hunian Tetap korban gempa dan tsunami di Donggala . Waktoe/istimewa

LOMBOK - Bupati Klaten Sri Mulyani di dampingi Forkompinda kab. Klaten  Jumat (13/9) bertempat di Kelurahan Ganti, Banawa, Donggala, menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi dan tsunami Donggala 2018, senilai Rp. 2.352.377.336. 

Bantuan tersebut merupakan donasi dari masyarakat kabupaten Klaten, yang nantinya akan digunakan untuk membangun hunian tetap 40 KK  terdampak gempa dan tsunami Donggala 2018 beserta prasarana penunjangnya.

40 KK penerima bantuan berasal dari kelurahan Labuan Bajo yang sudah tidak lagi memiliki rumah tinggal karena hancur diterjang tsunami saat itu.

Menurut Kepala Dinas Perwaskim Donggala, alokasi masing-masing rumah adalah 10 x12 meter persegi dengan area seluas 9.000 m2, dengan desain bangunan menggunakan struktur yang ramah gempa bumi.

Bantuan ini akan diberikan melalui PMI Donggala dan dikelola sesuai dengan peruntukan serta kebutuhan warga setempat.