Bupati Sri Mulyani Secara Simbolis Berikan Hewan Qurban


Hewan qurban simbolis.

Hewan qurban simbolis.

waktoe.com - KLATEN. Harapan besar akan kebersamaan, kekompakan, dan gotong royong para relawan dengan diberikannya 5 ekor sapi kepada masing-masing Pos Aju di 5 eks Kawedanan Kabupaten Klaten makin kental dan erat. Hal itu sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pemkab Klaten atas kerja keras dan dedikasi relawan dalam membantu penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Harapan ini disampaikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat memberikan sambutan pada acara "Penyerahan Hewan Qurban", Penyerahan Sembako PKL Terdampak Covid-19, Bantuan APD Pos Aju, dan Penyerahan Santunan Ahli Waris ASN Terdampak Covid-19 yang diadakan di Pendopo Pemkab Klaten, Senin, 19 Juni 2021.  

Hadir dalam acara tersebut Bupati Klaten, Sekda Klaten H Jaka Sawaldi, Asisten Kesra, Kabag Kesra Mujab SH, Kepala OPD terkait, serta perwakilan penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berharap,  dengan penyaluran hewan qurban sapi yang diberikan ke Pos Aju ini, kebersamaan, kekompakan, atau kegotongroyongan saudaraku semua relawan di Kabupaten Klaten, semakin kental dan semakin erat.

Penyaluran hewan kurban sapi ke Pos Aju, kata Bupati Klaten,   sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Klaten   dan sebagai ucapan  terima kasih atas kerja kerasnya yang selama ini sudah membantu penanganan covid-19 di Klaten.

"Semoga kerja keras  temen-temen relawan ini semuanya membuahkan hasil yaitu ibadahnya  diterima oleh Allah SWT, " Ungkapnya.

Dijelaskan, sedangkan bantuan berupa beras yang diberikan kepada PKL di seputaran Alun-Alun Klaten, yang selama masa PPKM darurat ini dilaksanakan, mata pencaharian mereka otomatis terhenti.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengungkapkan, PPKM darurat dilakukan demi keselamatan bersama masyarakat Klaten. Untuk itu Bupati minta pengertian masyarakat karena kebijakan ini dilaksanakan karena telah sesuai dengan Undang-Undang dan aturan yang berlaku.  

Dikatakan, untuk para PKL yang ada di Alun-Alun dan sekitarnya, mohon maaf atas tidak kenyamanan ini. Pemkab Klaten yakin dan paham bagaimana kondisi ekonomi saudara-saudara PKL selama PPKM mikro ataupun darurat. Namun mohon kerjasamanya bahwa ini semua demi keselamatan masyarakat.

Ditegaskan, semua demi keselamatan masyarakat Kabupaten Klaten. Sehingga hal yang tidak nyaman ini harus  dilaksanakan bersama. Jadi jangan ada yang merasa bahwa ini tidak adil atau tidak rata. Semua  melaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. 

Pemkab Klaten  melaksanakan sesuai dengan Undang-Undang atau aturan yang diberlakukan. 
Dalam laporannya Kabag Kesra Muh. Mujab, SH, MSi menyampaikan, untuk kegiatan Idul Qurban 1442 Hijriyah ini, Pemkab Klaten mendistribusikan hewan qurban sejumlah 12 ekor sapi dan 22 ekor kambing.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama  juga diserahkan oleh Bupati, bantuan APD sejumlah 350 buah kepada relawan Pos Aju, penyerahan santunan kematian ASN dari Korpri, dan penyerahan bantuan beras untuk PKL Alun-Alun sejumlah 365 orang.
Selanjutnya Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menerima penyerahan donasi Covid-19 dari MKKS SMP senilai 120 juta rupiah dan MKKS SMK senilai 25 juta rupiah.