Dan Sub Satgas III Arry Yudistira; Kita Prioritaskan di Dua Titik Karhutla


Dan Sub Satgas III Posko Karhutla Letkol Inf Arry Yudistira dilokasi Karhutla. Waktoe/istimewa

Dan Sub Satgas III Posko Karhutla Letkol Inf Arry Yudistira dilokasi Karhutla. Waktoe/istimewa

JAMBI - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sangat tertolong dengan terjadinya hujan yang cukup deras yang terjadi dibeberap titik. Meski hujan tidak merata dan tidak berlangsung lama namun dampaknya sangat dirasakan. Tanjab Timur, Senin, 23 September.

Dengan bantuan hujan yang terjadi (23/9) dengan durasi sekitar 10 menit ini, merubah skala prioritas penanganan kebakaran.

Skala prioritas pemadaman Karhutla di wilayah kabupaten Tanjung Jabung Timur berapa di Wajo dan Sungai Jeruk kec.  Nipah Panjang, hal ini disampaikan DanSub Satgas III Posko Karhutla yang juga menjabat Dandim 0419 Tanjab, Letkol inf M.Arry Yudistira s.i.p m.i Pol m.Han kepada kantor berita waktoe (23/9). Beliau mengatakan  saat ini di wilayah Tanjab Timur ada  2 wilayah yang menjadi prioritas yaitu Wajo dan Sei Jeruk kec. Nipah Panjang.

" Wajo dan Sei Jeruk, Keduanya di Tanjab Timur dan dua duanya  menjadi skala prioritas kita," Ujarnya.

Untuk  Pematang Rahim kita fokuskan pada pendinginan. Mudah-mudahan tidak muncul titik api baru.

Lebih lanjut disampaikan Letkol Inf Arry Yudistira, saat disinggung luasan yang terbakar, Beliau menyebutkan ada 570 HS, dengan  total 523 Ha yang terbakar namun untuk  9 HS belum diukur. 

"Masih ada 2 yang ditangani. Prioritas adalah penyekatan agar tidak masuk ke wilayah pemukiman," Pungkasnya.

Sementara itu, Dunia pendidikan di wilayah yang terdampak kabut asap masih tetap diliburkan hingga menunggu kondisi membaik.

Seperti yang disampaikan Junaedi Rahmad, kadisdikbud Tanjab Timur, Yaa...bila kondisi indeks udara membaik..anak-anak masuk sekolah seperti biasa.