Danrem 042/Gapu Letkol Elphis Rudy: Partisipasi Perusahaan Di Muaro Jambi Rendah


Danrem 042/gapu Letkol Elphis Rudy bersama bupati Masnah Busro.waktoe/ihsan abdulah

Danrem 042/gapu Letkol Elphis Rudy bersama bupati Masnah Busro.waktoe/ihsan abdulah

JAMBI - Kabut asap yang menyelimuti kawasan kabupaten Muaro Jambi menjadi perhatian Danrem 042/Garuda Putih Letkol Elphis Rudy. Muaro Jambi, Rabu 11 september.

Dalam kesempatan tersebut  bersama dengan tim satgas Karhutla Provinsi Jambi melakukan pertemuan dengan Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro. Pertemuan ini dilakukan di Kantor Bupati Muaro Jambi.

Hadir dalam kunjungan ini Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono, Kepala BNPB Muarojambi, M Zakir.

Dalam kesempatan ini, Danrem menyebutkan bahwa partisipasi perusahaan di Kabupaten Muarojambi kurang. 

Beliau menyebutkan bahwa ada beberapa kali di temukan dilapangan bahwa alat ada namun personil tidak ada.

"Kita ada lihat, alat hanya di tinggal di situ (red-lokasi kebakaran) kepedulian perusahaan itu kurang. Muarojambi itu paling banyak yang kita lakukan waterbooming di banding tempat lain,"ucap Danrem dalam perbincangannya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Danrem menyebutkan bahwa pekerjaan melakukan penangganan mengenai Karhutla ini menjadi pekerjaan tahunan. 

"Kerjaan tiap tahun ini aja. Tahun 2018 ada tapi tidak seperti saat ini, ini kering kerontang. Asap ini kan tidak kenal batas wilayah,"ucapnya

"Jadi karhutla ini tidak mungkin tidak di sengaja, jadi ini tidak mungkin alam. Lahan di bawah memang kering tapi ini diatasnya masih ijo,"pungkasnya.

Rapat evaluasi dan rencana kerja pos komando  tanggap darurat dan rencana kerja Karhutla melibatkan instansi terkait dan pihak swasta dalam hal ini perusahaan di lingkup wilayah kabupaten Muaro Jambi