Danrem Jambi Sidak ke Pasar Angso Duo


Danrem

Danrem

Jambi - Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga sembako di Pasar Tradisional Angso Duo, Pasar Kota Jambi, Kamis (7/1).

Danrem memantau langsung ketersedian bahan dan harga kebutuhan pokok. Dari kunjungan tersebut, ia mendapati bahwa harga kebutuhan pokok bulan ini terbukti stabil. 

"Kondisi pasar itu diketahui setelah Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy didampingi Kasiopsrem Letkol Inf Yudha Nugraha, Dantim Intelrem Kapten Inf Martheus, dan sejumlah pejabat utama lainnya," kata Mayor Inf Firdaus, Kapenrem 042/Gapu.

"Kunjungan ini dilakukan untuk memantau ketersediaan bahan pokok makanan dan juga memantau harga. Dan pedagang berharap harga tetap terkendali," tambah Firdaus

Sejauh ini harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tradisional Angso Duo masih terbilang stabil dan aman. Begitupun dengan ketersediaan barang, masih aman. Hanya beberapa komoditas yang mengalami lonjakan harga namun tidak begitu signifikan.

Dalam sidak, Danrem dan rombongan berdialog dengan pedagang ayam potong, daging sapi, cabai, bawang, ikan dan lainnya. Menurutnya, kemungkinan kebutuhan bahan pokok sewaktu waktu dapat meningkat. 

"Harapan kita harga sembako tetap seperti biasa, dan stabil,” katanya.

Salah seorag penunjung Pasar Angso Duo, Mamat mengaku terkejut melihat kedatangan Danrem 042/Gapu Jambi. Pasalnya, baru kali ini ada pejabat TNI yang mau datang ke pasar.

"Biasanya pejabat pemerintah daerah yang datang, tapi ini yang datang Danrem," ujar Mamat.