Deklarasi Paslon Abdul Rasid - Mustakim, Jawab Keinginan Publik


Deklarasi paslon Abdul rasid - Mustakim di kantor DPC PDI perjuangan Tanjung Jabung Timur. Waktoe | Ihsan

Deklarasi paslon Abdul rasid - Mustakim di kantor DPC PDI perjuangan Tanjung Jabung Timur. Waktoe | Ihsan

JAMBI - Deklarasi paslon Abdul Rasid - Mustakim semakin mantap menuju panggung Pemilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) periode 2020-2024. Tanjab Timur, 6 September

Diusung kekuatan koalisi tiga parpol di parlemen Tanjabtim yakni PDIP, Nasdem dan PBB serta 2 parpol non parlemen yakni PPP dan Partai Garuda dibelakangnya, pasangan dengan Jargon "Ramah" (Relegius, Aman, Makmur, Amanah, Handal) ini telah siap untuk bertarung melawan calon petahana Romi-Robby.

Minggu (06/09/20) siang bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan di Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjabtim, pasangan Rasid - Mustaqim didampingi Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Adri, SH, MH mendeklarasikan diri.

Diketahui selain sebagai birokrat, Bakal Calon Bupati Abdul Rasid merupakan Kader Pemuda Pancasila, dia menjabat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tanjabtim.

Kedatangan Rasid - Mustakim ke kantor Partai Politik berlambang kepala banteng moncong putih ini dikawal ketat oleh Puluhan Anggota dan Pimpinan Ormas Pemuda Pancasila diwilayah Jambi.

Sederet nama elit politik di lingkaran Parpol koalisi Bersatu tersebut turut menghadiri deklarasi ini. Seperti halnya, Wakil Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi Afriyoga felmi, Ketua DPC PDIP Tanjabtim Gatot Sumarto, Sekretaris DPC PDIP Tanjabtim Muhammad Guntur, Ketua DPD PBB Kabupaten Tanjabtim, Suroto dan Ketua DPD Nasdem Tanjabtim Sutanto.

Semangat dan gelora para kader dan relawan begitu memenuhi lokasi deklarasi. Pekikan Takbir dan dukungan terus dikumandangkan, menandakan bahwa mesin politik pasangan yang mengusung jargon “Ramah” tersebut telah siap untuk segera dijalankan.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tanjabtim, Gatot Sumarto yang juga sekaligus ketua tim koalisi bersatu menginstruksikan kepada seluruh kader PDIP untuk bergerilya memenangkan duet Rasid-Mustakim pada Pilkada Tanjabtim tahun 2020.

"Saya mengharapkan seluruh kader untuk berkerja keras memenangkan pasangan saudara Abdul Rasid dan  Mustakim menjadi bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Timur periode 2020-2024,"Tegas Gatot Sumarto saat deklarasi berlangsung.

Bakal calon Bupati Tanjabtim, Abdul Rasid didampingi bakal calon Wakil Bupati Tanjabtim H. Mustakim mengatakan, bahwa pencalonannya bersama H. Mustakim adalah dorongan dari Tua-tua tengganai, Tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk memajukan dan membawa perubahan di Kabupaten Tanjabtim menjadi lebih baik.

"Saya adalah pegawai negeri sipil yang notabene akan pensiun 9 tahun lagi, namun saya berniat bersama H. Mustakim yang merupakan mantan anggota DPRD Tanjabtim dari partai Golongan Karya untuk membangun dan memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Timur tercinta ini,"ujarnya.

Pasangan Rasid-Mustakim telah memastikan langkah di Pilbub Tanjabtim setelah mendapatkan rekomendasi resmi dari PDIP, Nasdem dan PBB. Koalisi Bersatu ini telah membuat pasangan ini mengantongi 6 kursi di parlemen Tanjabtim, Kemudian ditambah lagi, kekuatan PPP dan Partai Garuda yang meskipun notabene tidak memiliki kursi di DPRD Tanjabtim tetapi mereka memiliki basis masa yang tidak bisa diremehkan.