Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono Ajak Masyarakat Jaga Keamanan


Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono.foto/istimewa

Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono.foto/istimewa

JAMBI- Netralitas Polri dalam perhelatan politik menghadapi Pilpres dan Pileg serentak dibulan April 2019 mendatang dibuktikan dengan terus menggelorakan pemilu damai. Bertempat di Kantor Camat Mestong Jln. Lintas Jambi - Palembang KM. 22 Desa Sebapo Kec. Mestong Kab. Muaro Jambi telah dilaksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2019 oleh Unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Mestong yang diikuti oleh Panwascam, PPK, PPS, Para Kades se-Kec. Mestong dan Masyarakat Kec. Mestong berjumlah 80 orang. Sengeti, 28 Nopember

Acara Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Kantor Camat Mestong Kab. Muaro Jambi dihadiri oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, S.H., S.I.K., Anggota DPR RI Fraksi PKB Bpk. G. Handayani, S.Km., M.Pd., Camat Mestong Umar Ahmad, S.Sos.,Kabagops Polres Muaro Jambi Kompol Sopirin, S.H. Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi AKP Dastu Gustiawan, S.H.,M.H., Danramil 415-13/Mestong Kapten Inf Rilman,Kapolsek Mestong AKP La Ode Prasetyo Fuad, S.H., S.I.K.,Caleg DPRD Provinsi Partai PKB Ria Busro,Para Kades se-Kec. Mestong,Para Panwascam, PPK dan PPS Kec. Mestong serta Para Masyarakat Kec. Mestong.
Camat Mestong Umar Ahmad, S.Sos.dalam sambutannya, mengatakan ," Hari ini kita bersama-sama melaksanakan Deklarasi Damai dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, kepada para PPK, PPS agar dapat berlaku profesional. Harapan saya pada saat pelaksanaan Pemilu mendatang berjalan aman, damai dan sejuk dengan dikawal Oleh Aparat Kepolisian , sehingga situasi di wilayah kita aman dan kondusif".
Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, S.H., S.I.K. juga menyampaikan kata sambutannya ," Kami dari Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan damai dalam pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang dapat berjalan lancar, tentunya untuk mewujudkan situasi ini butuh bantuan dari elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya pelanggaran dalam Pemilu.
 Kapolres Muaro Jambi juga mengatakan ," Saat ini perkembangan teknologi sangat maju dan pesat terutama dalam penggunaan Media Sosial, himbauan kami kepada seluruh lapisan masyarakat agar bijak dalam penggunaan Media Sosial, hendaknya kita harus bijak dalam setiap menerima informasi dengan mengecek kebenaran informasi yang kita terima, jika itu memang benar boleh diteruskan, dan apabila itu berita tidak benar (Hoax) hendaknya jangan menyebarkan ke masyarakat. Hal ini dapat menimbulkan kegaduhan dan situasi yang tidak kondusif dilapisan masyarakat",ungkap Kapolres Muaro Jambi.
Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi dilanjutkan dengan penanda tanganan Deklarasi Damai bersama oleh Panwascam, PPK, PPS dan  Masyarakat Kec. Mestong.