Diperpanjang Penjaringan di PDIP, Mulyono Eko Resmi Daftar


Pengembalian berkas pendaftaran bacabup Mulyono Eko di DPD PDIP provinsi Jambi 28 Nopember 2019. Waktoe/Kolase

Pengembalian berkas pendaftaran bacabup Mulyono Eko di DPD PDIP provinsi Jambi 28 Nopember 2019. Waktoe/Kolase

JAMBI - Perpanjangan waktu pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati di tubuh PDIP sesuai surat DPP PDIP bernomor: 918/IN/DPP/XI/2019 perihal penegasan terkait bakal calon kepala daerah dalam pilkada serentak 2020. Tanjab Timur, 4 Desember 2019.

Dalam beleid yang dikeluarkan tertanggal 21 Nopember tersebut ditegaskan  untuk dilakukan perpanjangan penjaringan bakal calon kepala daerah hingga 30 Nopember 2019. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Mulyono Eko untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati di partai besutan Megawati Soekarno Putri.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tanjung Jabung Timur yang juga Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan, Marhaen Halim Muhkasim membenarkan bahwa partainya membuka penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah sejak 25 -30 Nop 2019 

 

“Kami DPC Tanjab Timur mendapatkan surat perintah dari DPP Partai bahwa penjaringan kembali dibuka selama lima hari sejak tanggal 25 November sampai 30 November, tetapi mekanisme pendaftarannya langsung ke DPD atau DPP partai, sebab lewat DPC partai sudah ditutup sejak 23 Oktober yang lalu,” kata Marhaen

Marhaen juga mengatakan bahwa selama lima hari dibuka pendaftaran, bakal calon bupati yang turut mendaftarkan diri dalam penjaringan tersebut bertambah satu orang yakni politisi Gerindra Mulyono Eko.

“Dari penjaringan yang dibuka oleh DPD selama lima hari yang lalu, Tanjab Timur mendapat satu pendaftar tambahan yakni Wakil Ketua DPC Gerindra Tanjab Timur, bapak Mulyono Eko,” ujarnya.

Pasca ditutup tanggal 30 November kemarin, total pendaftar bakal calon kepala daerah yang mendaftar dalam penjaringan yang dilakukan PDI Perjuangan berjumlah lima orang, sebelumnya penjaringan tersebut diikuti oleh Bupati Tanjab Timur petahana Romi Haryanto, Anggota DPRD Provinsi Jambi Muhammad Juber, Markaban, Aynur Ropik, serta yang terakhir Mulyono Eko

Diketahui secara resmi Mulyono Eko mendaftar di PDIP dan mengembalikan formulir calon bupati tanjab timur pukul 15.00 WIB di DPD PDIP Jambi (28/11). 

Sementara itu salah satu pendamping bidang Hukum, Syamsul saat melalui selulernya menyampaikan kepada kantor berita waktoe, dengan slogan nya "Tanjab Timur Maju",  kami sangat menghargai pemimpin/bupati Tanjab Timur  sekarang ini karena beliau lah banyak membawa perubahan Tanjab Timur dan kami sangat menghormati beliau.

Dan sekarang ini kami (Mulyono Eko,red) maju sebagai calon bupati Tanjab Timur bukan hanya semata ingin melawan beliau namun sama-sama ingin memajukan Tanjab Timur kedepan nya. Itulah misi kami sesuai visi dan misi di tuangkan dalam pakta integritas sebagai calon bupati, cetusnya

" Kami terus  akan melanjutkan loby-loby politik ke berbagai partai guna memenuhi kebutuhan persyaratan kelengkapan calon bupati Tanjab Timur", pungkasnya.