Empat Bocah Dicabuli Anak Buah Toke Pinang Di Pematang Rahim


Pencabulan terhadap anak di pematang rahim kecamatan mendahara ulu. Waktoe /ilustrasi

Pencabulan terhadap anak di pematang rahim kecamatan mendahara ulu. Waktoe /ilustrasi

JAMBI -  Ngeri, beberapa bocah dicabuli anak buah  tokeh pinang. Hingga (26/3) yang sudah melaporkan anaknya atas perbuatan JML (45) sudah Empat (4) anak.  Kemudian orang tua korban sudah melaporkan pelaku ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum. Tanjab Timur, 27 Maret.

Rosnawati, Ketua RT 12, Dusun Teladan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pencabulan terhadap anak-anak yang dilakukan oleh JML. "Benar, ada kasus pencabulan terhadap anak anak yang dilakukan JML. Korbannya 4 anak, sekarang dah ditangani Polres Tanjab Timur," ungkapnya.

Kata Rosnawati, diperkirakan informasinya masih tambah beberapa orang, diperkirakan total ada 7 atau 8 anak, tetapi ini masih simpang siur.

Sementara M. Dong kades Pematang Rahim membenarkan adanya kasus pencabulan di desanya.  "Iya benar ada 4 korban pencabulan dan sudah dilaporkan ke Polres Tanjab Timur," Jawabnya singkat.

Secara terpisah Muhammad Ridwan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Tanjung Jabung Timur menceritakan bahwa sudah beberapa kali tim dari Dinsos datang kelokasi untuk bertemu dengan keluarga korban, dan diketahui ada 4 korban usia antara 7-9 tahunan rata rata kelas 1 hingga kelas 3 SD.

Jadi mereka ini di iming imingi uang ada yang Rp. 2000,- hingga Rp. 5000,- untuk diciumin, kemudian di toel-toel bagian tubuhnya.

"Menurut bidan setempat saat kita mintai keterangan hasil pemeriksaan medis, tidak ada kerusakan di bagian intim para korban", ungkap Ridwan.

Untuk pelaku sudah dilaporkan ke kepolisian dan saat ini pelaku ditangani di polres Tanjung Jabung Timur.

Masih Kata Muhammad Ridwan, dari Dinsos kita akan menyurati Dinsos Provinsi untuk meminta bantuan tim psikolog untuk memeriksa para korban, hal ini bertujuan untuk menentukan langkah - langkah yang akan kita jalankan dalam mengatasi trauma korban.

Dari pantauan kantor berita waktoe, kondisi perkampungan di dusun Teladan desa Pematang Rahim  tergolong padat penduduk.  rumah - rumah papan berdempetan satu sama lain. Masyarakat sebagian besar hidup dari berkebun dan ibu-ibu  dirumah sambil jasa kocek (membelah, red) pinang dari  tokeh tokeh pinang yang disetor atau hasil kebun pribadi.