Fachrori Umar Mendoakan Zola Lebih Baik


Plt Gubernur Jambi H. Fachrori Umar

Plt Gubernur Jambi H. Fachrori Umar

Jambi - Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar menyelawat kediaman mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin, di Kampung Manggis, Jelutung, Kota Jambi, Selasa (4/12).

Ayah Gubernur Jambi non aktif Zumi Zola Zulkifli itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah di Jakarta, Rabu malam (28/11). Pria kelahiran Muara Sabak Tanjung Jabung Timur wafat di usia 70 tahun ini merupakan Gubernur Jambi dua periode di tahun 1999 -  2005 dan 2005 - 2010.

Sebelumnya, Fachrori tak dapat menghadiri prosesi pemakaman karena tengah menghadiri rangkaian kegiatan Indonesia Expo ke luar negeri di Jeddah, Saudi Arabia.

"Kami mendapatkan kabar duka bahwa Bang Zul meninggal sewaktu kami lagi di Jeddah. Meski begitu, Kami langsung melaksanakan shalat Ghaib," katanya kepada sejumlah Wartawan.

Selanjutnya, di malam ini Fachrori mengajak seluruh anak buahnya untuk melaksanakan doa bersama dan membacakan yasin di kediaman ayah Zola itu. 

"Malam ke 7 itu sebenarnya malam Kamis, karena saya ada kegiatan di Jakarta bersama bapak Presiden, jadi malam ini bersama OPD membacakan doa dan yasin," katanya.

Selain mendoakan Ayah Zola, Fachrori juga mendoakan Zumi Zola Zulkifli yang saat ini masih mendekam di sel Tahanan KPK.

"Kita mendoakan supaya mendapatkan yang lebih baik lagi, dari pada yang sudah. Kami mendoakan selalu yang terbaik (untuk Zola)," katanya.

Zola ditinggalkan ayah tercintanya, sebelum majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis pada mantan artis tersebut. Zola dituntut dengan pidana penjara selama 8 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan. Selain itu, Jaksa menuntut agar majelis hakim memberikan hukuman tambahan berupa pencabutan hak politik selama 5 tahun setelah Zumi Zola selesai menjalani hukuman.

Zulkifli Nurdin memiliki beberapa orang anak yaitu, Zumi Zola merupakan anak tertua, Zumi Zoftan, Zumisha Nadia Zaquita, Zumi Laza, Amalia Saslika Maharani, dan Amalia Azra Maharani.