Gerakan Peduli Lingkungan, Polres Muaro Jambi Tanam 1999 Pohon


Kapolres Muaro Jambi Akbp Ardiyanto didampingi Sekda M Fadhil Arief saat penanaman pohon dalam gerakan penanaman 1999 pohon oleh Polres Muaro Jambi waktoe| poll

Kapolres Muaro Jambi Akbp Ardiyanto didampingi Sekda M Fadhil Arief saat penanaman pohon dalam gerakan penanaman 1999 pohon oleh Polres Muaro Jambi waktoe| poll

JAMBI - Isu lingkungan, menjadi Tagline Kepolisian Republik Indonesia, maka bertepatan dengan hari lingkungan hidup nasional tahun 2020, secara serentak jajaran kepolisian RI dari Mabes Polri hingga ke Polsek sebagai pioneer gerakan penghijauan.

Salah satunya dilakukan  Mako Polres Muaro Jambi di wilayah Polda Jambi mencanangkan penanaman 1999 pohon.

Tagline Polri Peduli Penghijauan pun bertepatan dengan hari lingkungan hidup nasional (10/1), dimana Kapolres Muaro Jambi bersama Forkopimda beserta Staf dan Bhayangkari melakukan Penanaman Pohon untuk masa depan.

Dalam sambutannya Akbp Ardiyanto,  kapolres Muaro Jambi, mengatakan kegiatan ini merupakan Program Bapak Kapolri yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Terimakasih kepada Instansi dan perusahaan yang telah ikut membantu menyukseskan dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanakan kegiatan ini", ungkapnya.

Kata Kapolres, Dengan menanam pohon dapat bermanfaat baik dari batang atau pun buah yang di hasilkan. Adanya pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global. Begitu juga dapat menyerap air sehingga mencegah terjadi banjir.

Diterangkan, sifat pohon pada siang hari menghasilkan O2 (oksigen) yang sangat di perlukan oleh manusia, dan sebaliknya dapat menyerap CO2 (karbondioksida) yaitu udara kotor hasil gas buangan sisa pembakaran, Jadi secara hygienis pohon sangat berguna bagi kehidupan manusia. Disamping itu, dapat memberikan ekosistem bagi kehidupan.

"Pohon yang ditanam bermanfaat bagi anak dan cucu", pungkasnya.

Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief ikut serta dalam penanaman pohon  yang dilaksanakan bersama jajaran  Polri  di lapangan tembak  Endra Dharmalaksana  polres Muaro Jambi di Bukit Baling. Muaro Jambi, 10 Januari.

Sekda M Fadhil Arief mewakili bupati Masnah Busro datang ke lokasi didampingi kepala dinas LH, Firmansyah, Kadis PUPR dan pejabat lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, S.I.K., M.H. Sekda Kab. Muaro Jambi M. Fadil Arif, S.E , Wakapolres Muaro Jambi Kompol Yudha Lasmana  S.I.k, Ketua Bhayangkari Cab. Muaro Jambi, Danramil 415-05/Sengeti Kapten Inf. Mulyono, Danramil 415-06/Pijoan Kapten Arm Heriansyah, Danramil 415-13/Mestong Kapten Arm. Nusirwan, Ketua KPU Muaro Jambi Elfi Prasetya S.P, Ketua Bawaslu M.Yusuf S.E, Kadis PUPR Yultasmi, Kadis DLH  Muaro Jambi Firmansyah S.KM.,MH, Para kasat polres Muaro Jambi, Para Kapolsek Jajaran Polres Muaro Jambi, Ketua Pemuda Pancasila Muaro Jambi diwakili Yakup, Personil Kodim 0415/BTH,  Personil Polres Muaro Jambi, Anggota Pemuda Pancasila