Gerindra Buka Penjaringan, Ashar Idris: Kami Mencari Pemimpin Terbaik


Ketua DPC Gerindra Ashar Idris bersama Sekretaris Danton menunjukan dokumen formulir yang telah disiapkan. Waktoe/Ihsan Abdulah Nusantara

Ketua DPC Gerindra Ashar Idris bersama Sekretaris Danton menunjukan dokumen formulir yang telah disiapkan. Waktoe/Ihsan Abdulah Nusantara

JAMBI - DPC Partai Gerakan Indonesia Raya  (Gerindra) kab. Tanjab Timur mulai besok (25/10) mulai mengadakan penjaringan Bacabup dan Bacawabup. Hal ini disampaikan Ashar Idris Ketua DPC Gerindra Tanjab Timur kepada Kantor Berita Waktoe, partai gerindra membuka pendaftaran untuk calon bupati dan wakil mulai 25 Oktober hingga 15 Nopember. Penjaringan ini untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik. Tanjab Timur, 24 Oktober.

Kata Ashar, Tahapan tahapan penjaringan di partai Gerindra mulai dari pengambilan formulir, pengembalian dilanjutkan fit and propertest di DPD Gerinda Jambi, kemudian di Usulkan ke DPP Gerindra.

"Untuk  pengambilan formulir boleh diwakilkan tetapi pengembalian wajib hukumnya yang bersangkutan hadir," Jelas Ashar.

Ditambahkan Danton sekretaris DPC Gerindra, Hari ini kita sudah bentuk panitia penjaringan ya, jadi panitia nanti yang akan mengurus secara administrasinya. Panitia akan standby di kantor untuk melayani pendaftaran dan menjelaskan mekanisme yang telah ditetapkan oleh partai.

Dari proses penjaringan, kemudian olah data dilanjutkan fit and propertest di DPD hingga penyerahan ke DPP dan akhirnya diperkirakan rekomendasi akan diturun di akhir Maret 2020.

"Sesuai petunjuk dari DPD Rencana rekom akan keluar di akhir Maret 2020," Jelas Sekretaris DPC Partai Gerindra kab. Tanjab Timur ini.

Kata Danton, Bagi putra putri terbaik silahkan mendaftarkan diri. Meskipun kita hanya ada dua kursi di DPRD, kita sangat optimis mampu mengusung bupati dan wakil. Tentunya berkoalisi dengan partai lainnya.

"Pintu koalisi sangat terbuka dan komunikasi kita sangat cair dengan beberapa partai," Tegasnya.

Lobi politik terus kita lakukan terhadap partai lain. Masih banyak kemungkinan kemungkinan, tetapi yang paling utama adalah mendapatkan pemimpin yang baik demi kemajuan Tanjung Jabung Timur.

Saat disinggung terhadap kepemimpinan Romi Haryanto, Ketua dan sekretaris ini kompak menilai masih jauh dari harapan.

Harapannya kedepan pemimpin yang benar benar menyejahterakan rakyat,  peduli terhadap masyarakat,  infrastruktur maju dan pembangunan merata.

"Pemerataan pembangunan belum kita rasakan, hanya titik titik tertentu yang dibangun", ungkap Danton.

Namun saat ditanyakan apakah Gerindra tertutup jika Petahana mengikuti penjaringan di Gerindra, Ashar Idris Ketua  DPC Gerindra langsung menimpali dengan balik bertanya.

Apa mungkin mau daftar ke Gerindra, karena selama ini belum berkomunikasi dengan kita. " Kalau dengar dengar sih mau ikut penjaringan juga, tapi itu kan kabar burung mas," Ungkapnya.

Prinsipnya kita terbuka untuk siapapun dari lapisan masyarakat manapun, yang berminat silahkan mendaftar, tahapan yang nanti menentukan sejauh mana kesiapan dan komitmen mereka untuk memajukan Tanjab Timur ini, itu yang nanti akan mendapatkan rekomendasi.

Kita nanti juga akan memberikan catatan catatan rekam jejak masing masing bakal calon untuk kita sampaikan ke DPD.

Ditambahkan Ashar Idris, meskipun kita baru besok (25/10) buka penjaringan namun beberapa kandidat sudah berencana untuk ambil formulir.

Saat ditanyakan nama tokoh tersebut, Ashar Idris sambil tertawa mengatakan, tunggu besok ya mas, kalau sudah resmi pengambil formulir kita akan sampaikan.

Lihat Vidio:

ltr"> 

 

Apakah Markaban? Ashar hanya tersenyum saja. Dan kembali menjawab untuk menunggu.

Namun didapatkan dari beberapa sumber orang dalam partai besutan Prabowo Subianto ini, Markaban sangat intens sekali membangun komunikasi dengan Gerindra, bahkan bisa diyakini akan mengusung Markaban sebagai Cabup bersama Golkar, PDIP dan Nasdem.

Tidak menutup kemungkinan dukungan akan diperluas dengan mengajak Hanura dan PBB serta partai non Parlemen ada PKB, PKS,   dan lainnya.