Gubernur Jambi: Bulan Suci Momentum Introspeksi Diri


Isimewa/Dan

Isimewa/Dan

Jambi – Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan bulan suci ramadan ini merupakan suatu momentum bagi umat islam untuk mawas diri dan intropeksi diri secara menyeluruh. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat melakukan Buka Puasa Bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, bertempat di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (14/05).

“Hendaknya momentum bulan suci ramadan ini menjadi suatu kesempatan bagi kita semua agar melakukan introspeksi diri, khususnya dalam kegiatan sehari hari. Kita semakin sadar akan kekurangan yang dimiliki, untuk itu kita harus berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Fachrori.

Fachrori menuturkan, pelaksanaan ibadah puasa pada hakikatnya bersifat personal dan merupakan rahasia antara manusia dengan Sang Pencipta, sedangkan antara sesama manusia harus saling memaafkan. Untuk itu, manusia sangat memerlukan introspeksi guna memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi.

“Mari, kita pacu diri kita untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa, serta lebih menjaga hubungan baik antar sesama manusia, terlebih lagi di bulan yang penuh dengan berkah ini. Semoga, kedepannya kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dari saat ini,” kata Fachrori.

Fachrori mengharapkan untuk saling bahu membahu dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Jambi, karena keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik lagi dapat terwujud melalui kerjasama yang solid.

“Saya mengajak semuanya untuk merapatkan barisan, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga situasi pembangunan di Provinsi Jambi agar selalu kondusif. Semoga, dengan situasi yang kondusif, pelaksanaan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi bisa terwujud, sehingga berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” kata Fachrori.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston mengatakan, melalui keberkahan dan kemuliaan bulan suci ramadan bisa lebih memperkuat ikatan tali silahturahmi, khususnya antara lembaga legislatif dan lembaga eksekutif di Provinsi Jambi. Semoga hal ini juga lebih menguatkan persaudaraan dan kebersamaan dalam membangun Provinsi Jambi.

“Melalui bulan suci ramadan ini, kita bisa lebih memperkuat hubungan diantara kita dalam mewujudkan pelaksanaan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi, karena sinergi yang kuat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Jambi secara menyeluruh,” kata Cornelis.

Cornelis menambahkan, bulan suci ramadan ini sebagai sarana dalam meningkatkan semangat beribadah umat islam, serta sarana introspeksi diri dalam menata dan membangun kembali pribadi diri sendiri, sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi.

Tags