Hadiri Rakornas PBNPB, Masnah Busro: Kapasitas dan Anggaran Penanggulangan Bencana Dinaikan


Bupati Masnah Busro di Rakornas penanggulangan bencana. Waktoe | istimewa

Bupati Masnah Busro di Rakornas penanggulangan bencana. Waktoe | istimewa

JAMBI - Bupati Masnah Busro selalu meluangkan waktu dan hadir dalam Rapat koordinasi Nasional Penanggulangan Bencanana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas BNPB) Tahun 2020  (4/2) di sentul Bogor. Tentu kegiatan ini  dilaksanakan dalam Rangka  koordinasi penanggulangan bencana tahun 2020.

Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten melakukan berbagai persiapan baik secara Infrastruktur maupun kesiapan anggaran.

Acara ini dibuka langsung oleh presiden RI, Ir. Joko Widodo di gedung Sentul International Convention Centre SICC Bogor pada Selasa (4/2) pagi, dalam sambutannya Presiden mengajak seluruh unsur Pemerintah dan Masyarakat agar dapat bergandengan tangan meminimalisir dampak negatif bencana dengan upaya menjaga kelestarian alam.

"Kita jaga alam, alam jaga kita,"ujar Presiden.


RAKORNAS PENANGGULANGAN BENCANA SEBAGAI UPAYA KOORDINASI PEMANGKU KEPENTINGAN DARI PUSAT HINGGA DAERAH


Bupati Masnah usai mengikuti rapat mengaku sangat tepat diadakan rapat koordinasi nasional ini guna sinergitas penyelenggara penanggulangan bencana antara BNPB dengan kementerian terkait dan BPBD seluruh indonesia.

"Jadi dengan Rakornas ini tentu kami berharap sinergitas dari pemerintah Pusat dengan daerah dapat terjalin, sehingga penanganan Bencana dapat dilakukan secara maksimal,"harapnya.

Bupati juga berjanji akan terus meningkatkan kapasitas penyelenggaraan penanggulangan bencana dikabupaten muaro jambi serta menyiapkan Anggaran yang cukup sesuai kemampuan dalam mengatasi bencana yang mungkin terjadi di Muarojambi. 

Bupati Masnah Busro dalam rakornas PB didampingi kepala BPBD M Zakir dan beberapa Pejabat Satker lainnya.