Hadiri Reunian Akbar, Usman Ermulan Disoraki Gubernur Jambi


Usman Ermulan

Usman Ermulan

Jambi - Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jambi Usman Ermulan menghadiri Reunian Akbar SMK Negeri Pertanian Lubuk Ruso di Kabupaten Batanghari Jambi, Sabtu (25/1).

Reunian akbar dihadiri sekitar 2500 alumni angkatan tahun 1971 sampai tahun 2019. Usman berjabat tangan sebelum menuju ke tempat duduk yang disediakan panitia. Tampak luar aula maupun di dalam aula para alumni ramai mengerumuni alumni terbaik ini dan meneriakkan Usman Ermulan "Gubernur Jambi 2021-2024!" teriakan tersebut langsung disambut riuh tepuk tangan yang meriah para alumni. 

Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat dua periode dan Anggota DPR RI tiga periode itu merupakan angkatan pertama sekolah tertua yang berdiri tahun 1969. Dia adalah penasehat Ikatan Keluarga Alumni sekolah itu, sejak dahulu meski masih sebagai kepala daerah dan memiliki agenda dalam sangat padat, Usman Ermulan alumni yang setia memenuhi undangan tersebut. Tak ayal ketika berlangsungnya pemilihan ketua baru, Usman terlihat setia mendampingi juniornya hingga pemilihan tersebut selesai.

Reunian akbar diramaikan semua kalangan, baik dari kalangan pemerintahan, anggota DPRD, pengusaha dan lainnya. Temu kangen diisi kegiatan diskusi umum tentang pertanian, pemilihan ketua alumni baru dan lainnya. Usman Ermulan mengharapkan kegiatan itu dapat terus mempererat tali silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan para alumni yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Tidak harus mewah yang penting bisa kumpul saling berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman. Para alumni diharapkan dapat terus meningkatkan perannya dalam meningkatkan derajat dan kualitas masyarakat sesuai yang menjadi ciri khas sekolah ini di bidang pertanian guna meningkatnya kesejahteraan petani," kata Usman.

Sebagai salah satu pusat kegiatan pendidikan pertanian, Usman meyakini, SMK ini dapat memainkan perannya dalam pengembangan pertanian. Lulusan ini bisa kembali ke masyarakat untuk mengembangkan pertanian di daerahnya

"Kaum milenial harus membawa perubahan dan siap guna, tidak harus bekerja ke perusahaan besar. Ilmu yang dimiliki bisa membangkitkan diri untuk berwirausaha dan berpenghasilan sendiri," kata Usman.

Tags