Honor Imam Mesjid, Guru Ngaji sampai Warga Wafat Menjadi Perhatian Usman Ermulan


Usman Ermulan

Usman Ermulan

Jambi - Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat, yang juga Bakal Calon Gubernur Jambi, Usman Ermulan, mewakafkan dirinya pada masyarakat Provinsi Jambi untuk mengikuti kontestasi digelar pada September 2020 mendatang. 

Keseriusan itu dibuktikan Usman dengan mendaftar ke sejumlah penjaringan Calon Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi. Partai tersebut, PKS, PPP, Berkarya dan PKB. Usman adalah Dewan Penasihat DPW PKS Provinsi Jambi.

Untuk membangun Jambi lebih maju dan sejahtera, kata Usman, selain menggairahkan petani melalui kebijakan dan pembangunan industri hilir kelapa sawit dan karet, pemerintah bakal memberi honor atau intensif bagi seluruh Imam Mesjid, khatib, bilal, serta guru gaji sampai penjaga mesjid yang ada di daerah ini. 

"Meski mereka tidak meminta tetapi pemberian itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para imam masjid maupun guru ngaji atas pengabdiannya keagamaan dalam menangkal kenakalan remaja," kata Usman Ermulan, Kamis (7/11).

Pemberian ini, lanjut Usman, dengan harapan ke depan para imam masjid maupun guru ngaji bisa lebih termotivasi dalam mengabdikan diri sehingga bisa melahirkan anak-anak yang saleh dan hafal Alquran. "Semua akan mendapat bagian setiap tahunnya," kata Usman, yang juga mantan Anggota DPR RI ini.

Usman menambahkan, pemberian itu juga sekaligus bentuk kepedulian menekan penyalahgunaan narkoba. Apalagi berdasarkan penelitian dari Badan Narkotika Nasional RI, Jambi menduduki peringkat keempat dari seluruh provinsi di Indonesia sejak tahun 2017 terkait penyalahgunaan narkoba. 

"Untuk menangkalnya kita hidupkan pengajian di mesjid. Selain itu, orang (warga) meninggal kita siapkan santunan," kata Usman.

Tags