HPSN, wabup BBS Ajak Sinergi Semua Elemen


Wabup Bambang Bayu Suseno

Wabup Bambang Bayu Suseno

JAMBI - Persoalan sampah seperti bom waktu, dimana bukan hanya menjadi persoalan lokal namun menjadi persoalan nasional maka Pemerintah Kabupaten Muarojambi bersama dengan Polres Muarojambi menggelar acara Apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kamis (21/2). 
Acara ini dilaksanakan dengan tema Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai Ekonomis. Muaro Jambi, 27 Februari.
Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno, Asisten I Pemerintahan Daerah Kab. Muarojambi, Najamudin, serta unsur forkompimda dan OPD di lingkup pemerintahan Kab. Muarojambi hadir dalam apel kegiatan tersebut.

Selain itu turut hadir Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Wakapolres Muarojambi, Kompol Wirmanto serta jajaran kepolisian yang ada di wilayah Kab. Muarojambi. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono bertempat di Lokasi Galian Pasir Desa Pematang Pulai Kecamatan Sekernan Kab. Muarojambi.

Pemerintah Kab. Muarojambi, Bambang Bayu Suseno mengharapkan sinergitas disemua leding sektor untuk berperan aktif peduli terhadap sampah. Menurut Bambang peduli terhadap sampah bukan hanya memberikan dampak postif terhadap individual tetapi juga masyarakat bersama.

"Kita harus bersinergitas, baik pemerintah, pelaku usaha, masyarakat untuk berperan aktif dalam mengurangi sampah. Karena dampaknya luas jika kita peduli terhadap sampah, apalagi kebersihan merupakan sebagian dari pada iman,"pungkasnya

Sementara itu, Kapolres dalam sambutannya  berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap sampah. Sehingga dampaknya kebersihan tersebut tidak hanya dirasakan oleh diri sendiri namun juga masyarakat bersama.

"Harapan kita dan kita juga mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten muarojambi khususnya untuk peduli terhadap sampah. Jangan membuang sampah sembarangan, karena kebersihan adalah sebagian dari pada iman,"pungkasnya

Tags