Indikator Kerja Pemda Dari Rencana Tata Ruang


Isimewa/Dan

Isimewa/Dan

JAMBI - Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Muhammad Fauzi melalui Sekretaris, Nasirwan Azri membuka Sosialisasi Pelaksanaan Percepatan Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. 

Acara diselenggarakan disalah satu hotel berbintang di kawasan Kebun Jeruk Kota Jambi pada selama dua hari terhitung Kamis 4 April sampai Jum'at 5 April 2019, dihadiri Dirjen Tata Ruang Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional yang diwakili Kasubdit Bina Wilayah Sumatera Jossi Erwindy ST, MT.

Dalam sambutannya Nasirwan Azri mengatakan, sesuai dari ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang bahwa secara detail tata ruang harus ditetapkan paling lama selama 3 tahun atau 36 bulan terhitung sejak penetapan rencana tata ruang wilayah kabupaten kota. 

"Salah satu indikator kinerja yang cukup strategis yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten kota adalah terselesainya rencana tata ruang RDTR," kata Nasirwan.

Nasirwan menjelaskan, untuk saat ini baru-lah RDTR yang sudah diberikan rekomendasinya oleh Gubernur Jambi untuk mendapatkan persetujuan substansi di Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional yakni Kota Sungai Penuh dari 64 yang ada di Provinsi Jambi. 

"Dengan adanya kegiatan ini yang di fasilitasi oleh kementerian ini, kami harap semakin banyak RDTR yang tersusun, sehingga akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berkaitan dengan izin pemanfaatan ruang," kata Nasirwan.