Infrastruktur Masih Dominasi Reses Dewan


DPRD Muaro Jambi. Waktoe/doc

DPRD Muaro Jambi. Waktoe/doc

JAMBI - Rapat paripurna DPRD Muaro Jambi yang digelar 23 Desember 2019, dengan agenda penyampaian hasil reses anggota DPRD. Reses yang dilaksanakan 2 hari dari mulai 8-13 Oktober 2019. Reses ini termasuk reses tahap pertama. Muaro Jambi, 31 Desember.

Pelaporan reses sendiri disampaikan per daerah pemilihan dalam satu bundel pelaporan sesuai dengan jumlah anggota DPRD disetiap Dapil.

Hampir 90 persen hasil reses didominasi oleh usulan infrastruktur  baik jalan, Jembatan, Box Culvert maupun bangunan gedung pelayanan  mulai dari posyandu, pagar dan lain sebagainya.

Semisal di Dapil empat, di desa Pondok Meja, kecamatan Mestong masih bermasalah dijaringan listrik yang didominasi dengan belum adanya tiang listrik.

Yuli Setya Bakti ketua DPRD memimpin sidang paripurna, mengatakan bahwa hasil reses akan disampaikan kepada Bupati.

Yuli menambahkan kepada awak media,  hasil reses hampir 90 persen memang kebanyakan usulan mengenai infrastruktur baik jalan, jembatan maupun drainase.

"Mau apa lagi, usulan mengenai infrastruktur besar, jadi nanti kita sampaikan", ujarnya.

Kata Yuli, Anggaran di PUPR memang besar, karena kebutuhan infrastruktur sangat penting.

 

Tidak berbeda jauh dengan yang disampaikan para kades dalam rakor kades semester dua tahun 2019, para kades mengusulkan kepada Hasbi Ansory anggota DPR RI dari fraksi Nasdem komisi XI agar memperjuangkan bidang infrastruktur.

Dalam rakor kades, Hasbi Anshori hadir untuk memperkenalkan diri dan serap aspirasi (reses) di daerah pemilihannnya provinsi Jambi.

Hasbi sendiri berjanji akan berkoordinasi dengan menteri keuangan terkait bughet yang dialokasikan  di kementrian PUPR agar dana APBN dan terkhusus bisa membantu pembangunan infrastruktur di kab. Muaro Jambi, dan provinsi Jambi sebagai asal daerah pemilihannya.