Ini Klarifikasi PT JKJ Indonesia Terkait Perluasan Pabrik yang Masih Wacana


PT JKJ Indonesia, Klaten, Jawa Tengah. (Foto : Istimewa)

PT JKJ Indonesia, Klaten, Jawa Tengah. (Foto : Istimewa)

Waktoe.com, Menolaknya warga Tegalsari, Dompyongan, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah atas perluasan pabrik sarung tangan milik PT JKJ Indonesia, pihak PT JKJ Indonesia memberikan keterangan terkait hal tersebut. Karena menurutnya perluasan pabrik itu hanya baru wacana.

Dikatakan Thomas perwakilan PT JKJ Indonesia bahwa pihaknya hanya baru wacana melakukan perluasan pabrik, sedangkan untuk dana dan blueprintnya pun belum ada. "Selama ini kami hanya baru berkonsultasi dengan pengurus RT RW setempat jadi belum sampai pada proses sosialisasi," kata dia, Selasa (10/3/2020) saat ditemui di PT JKJ Indonesia.

Ditambahkan Thomas, pihaknya selalu tertib administrasi sejak awal berdiri pada tahun 2010 silam. "Semua perijinan kami komplit ada semuanya, cuma SLF (sertifikat laik fungsi) yang belum kami miliki," katanya.

Diakui Thomas, pabrik sarung tangan PT JKJ Indonesia saat ini hanya memproduksi sarung tangan lokal saja, tidak memproduksi merek internasional. "Kami hanya memproduksi merek lokal seperti Lynx, sedangkan untul merek internasional seperti Puma, Under Amour, Nike, dan lainnya kami tidak memproduksinya," jelasnya.

Namun berbalik dengan pernyataam Thomas, bahwa pabriknya tidak memproduksi sarung tangan merek internasional, salah satu pegawai disana yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa PT JKJ Indonesia juga memproduksi sarung tangan merek internasional seperti Under Amour, Volvik, Gmax.

Hingga berita ini diturunkan, awak media masih berusaha mengecek tentang perijinan yang dimiliki oleh PT JKJ Indonesia kepada dinas-dinas terkait di Kabupaten Klaten.