JIFFINA Keempat Resmi Dibuka Hari Ini


Opening Jiffina 2019 di JEC Yogyakarta, Rabu (13/3). Foto : Dewi | waktoe.com

Opening Jiffina 2019 di JEC Yogyakarta, Rabu (13/3). Foto : Dewi | waktoe.com

Waktoe.com - Jogja International Furniture and Craft Fair Indonesia (JIFFINA) keempat, hari ini Rabu (13/3/2019) resmi dibuka hingga tanggal 16 Maret 2019 bertempat di Jogja Expo Center (JEC).

Ketua Committee Jiffina 2019 Endro Wardoyo mengakui memasuki tahun ke empat banyak lika liku yang dihadapi, bermula dari merasa mahalnya membuat pameran, maka para pengrajin menggagas pameran sendiri mulai dari mengorganizer sampai mengisi pameran tersebut. "Agar bisa dimanfaatkan oleh UKM, jadi pameran tidak hanya untuk pengusaha besar saja." ujarnya.

Sedangkan untuk progres perkembangan pameran selama 3 tahun ini dikatakan Endro mengalami peningkatan, mulai dari menggunakan  1,5 hall. "Dan sekarang semua hall di JEC dipakai untuk pameran," katanya.

Dan yang mengikuti pameran dari waktu ke waktu sambung Endro mengalami peningkatan. "Ditandai tahun ini sebanyak 910 orang buyers dari 50 negara mendaftar dalam acara ini," tambahnya.

Sedangkan yang menjadi unggulan dalam JIFFINA keempat kali ini adalah visit factory dan hal itu tidak ada ditempat lain. "Nanti para buyers akan kami antar ke lokasi agar bisa melihat langsung proses pembuatan dan lain sebagainya," tandasnya.