Karhutla di Maro Sebo, Hanya Pt WKS bersama Polri dan TNI, kemana Pemda Muaro Jambi?


Pt wks padamkan kebakaran lahan seluas 7hektar milik warga di maro sebo kab muaro jambi. Waktoe/ihsan

Pt wks padamkan kebakaran lahan seluas 7hektar milik warga di maro sebo kab muaro jambi. Waktoe/ihsan

JAMBI - Kebakaran lahan di desa Danau Lamo kecamatan Maro Sebo masih ditangani tim pemadaman dari Pt Wira Karya Sakti (WKS) dibantu di personil Polsek Maro Sebo dan TNI. Muaro Jambi, 27 Agustus

Penanganan lahan yang terbakar seluas kurang lebih 7 Ha ini sudah dua hari dilakukan mulai 26 Agustus hingga hari ini. Kebakaran ini diketahui dari adanya patroli dari personil Distrik VII WKS. Saat itu (26/8) melihat kepulan asap selanjutnya dilaporkan internal instansi WKS.

Seperti yang disampaikan Maliki tim koordinator penanganan kebakaran lahan dari distrik VII WkS kepada kantor berita waktoe dilokasi kejadian.

"Setelah kami mendapatkan laporan kemarin kita kerahkan dua mesin pemadaman dan satu unit tangki air untuk memadamkan api", ujarnya.

Kata Maliki, kita perkirakan sekitar 7 Hektar lahan yang terbakar, namun belum diketahui lahan ini milik siapa

Hari ini kita terjunkan mobil tangki kapasitas besar untuk memadamkan titik titik api kecil agar tidak menjalar.

Di prediksikan hari ini kita bisa selesaikan untuk mematikan kepulan asap asap kecil. Artinya kita bisa kendalikan tetapi mematikan apinya mungkin butuh beberapa hari kedepan.

Saat disinggung penyebab kebakaran, maliki tidak berani  dan tidak mengetahui penyebabnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak pemerintah baik BPBD maupun Manggala agni kabupaten Muaro Jambi tidak nampak dilokasi kejadian.

Lokasi kejadian di pinggir jalan (Lintas sabak - jambi memang sangat berdekatan dengan hutan produksi milik PT WKS, maka jika tidak segera diatasi diperkirakan akan meluas.

Tim pemadaman lahan juga terbantu dengan kondisi gerimis kecil yang mulai turun.