Kejari Muaro Jambi, Lakukan Tilang On The Spot


Tilang on The Spot Kejari Muaro Jambi. Waktoe/istimewa

Tilang on The Spot Kejari Muaro Jambi. Waktoe/istimewa

JAMBI - Kejaksaan Negeri Muaro Jambi  mengambil langkah strategis  dalam upaya pengambilan surat tilang. Kegiatan ini dilakukan oleh TIm Tindak Pidana Umum  Kejari Muaro Jambi dan mengambil titel Pengambilan Surat Tilang On The Spot. Sengeti, 8 Februari.

Titik awal program mengambil wilayah pelanggaran di kecamatan Sekernan (Kamis, 9/2). Kecamatan ini berdekatan dengan Kantor kejaksaan Negeri Muaro Jambi.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Muaro Jambi Bambang Harmoko, kepada Kantor berita Waktoe mengatakan Pengambilan surat tilang on the spot ini bertujuan untuk menjemput bola, agar bagi masyarakat yang tempat tinggal nya jauh dari dari wilayah perkantoran dan yang terkendala jarak dalam pengambilan surat tilang ini, bisa lebih dekat karena pihak kejaksaan turun langsung ke kecamatan.

Bambang juga menambahkan pengambilan Surat tilang on the spot ini nantinya akan dilakukan secara rutin setiap minggu nya, di setiap kecamatan, hal inj untuk menjangkau masyarakat yang jauh.

"untuk hari ini ada sekitar 120 an surat tilang yang menunggu untuk di ambil, yang paling mendominasi yaitu pelanggaran kendaraan bermotor, yang di susul dengan pelanggaran kendaraan roda empat atau mobil", ujarnya.

Pelanggaran yang terjaring bervariasi, mulai dari kelengkapan berkendara dari STNK mati, tidak memakai helm, dan hingga tidak memiliki surat izin mengemudi.

Pengambilan tilang on The Spot ini disambut baik oleh masyarakat yang terkena atau telah melakukan pelanggaran, kadang waktu mereka yang menjadi kendala belum bisa mengambil surat tilang di kantor Kejaksaan Negeri Muaro Jambi.