KPU Tanjab Timur Tetapkan Dua Paslon, Rakyat Memilih Yang Terbaik


Penyerahan dokumen penetapan paslon bupati dan wakil bupati oleh KPU Tanjab Timur kepada LO masing masing Paslon di Aula gedung KPU Tanjab Timur. Waktoe | istimewa

Penyerahan dokumen penetapan paslon bupati dan wakil bupati oleh KPU Tanjab Timur kepada LO masing masing Paslon di Aula gedung KPU Tanjab Timur. Waktoe | istimewa

JAMBI - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanjung Jabung Timur dalam Pemilihan Serentak 2020 telah ditetapkan oleh  KPU Tanjung Jabung Timur dilakukan melalui rapat pleno tertutup di ruangan aula KPU, Rabu (23/09/2020). Rapat pleno sesuai protokol kesehatan hanya dihadiri  komisioner, sekretaris, Bawaslu, serta satu orang penghubung (LO) dari masing-masing pasangan calon

Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis,  menjelaskan sesuai dengan tahapan, KPU melakukan rapat pleno penetapan calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim pilkada serentak tahun 2020.

“Ya Alhamdulillah KPU Tanjung Jabung Timur, hari ini sesuai dengan tahapan, telah melaksanakan rapat pleno penetapan calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur,” jelasnya

Kholis menambahkan bahwa ada 2 pasangan calon yaitu Romi-Robi (R2) dan Rasid-Mustakim (RAMAH) yang mendaftar di KPU, keduanya dinyatakan memenuhi syarat untuk bertarung di Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Dari dua  pasangan calon yang mendaftar ke KPU Tanjung Jabung Timur, kedua-duanya dinyatakan memenuhi syarat, sehingga ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur,” tegas Kholis

Lebih lanjut Kholis mengatakan tahapan selanjutnya yaitu pengundian nomor urut pasangan calon yang akan diselenggarakan, besok Kamis (24/09/2020).

Abdul Rasid Setelah Ditetapkan

Pasca ditetapkanya Pasangan Abdul Rasid- H. Mustakim resmi menjadi Pasangan Calon Bupati Kab. Tanjab Timur, peta perpolitikan semakin jelas dan masyarakat sudah bisa menentukan pilihanya.

Pasangan Abdul Rasid - H. Mustakim, melalui direktur media center mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada KPU Tanjabtim karena mampu bekerja sama dengan baik dengan Tim pasangan RAMAH, sehingga proses penetapan calon berjalan dengan baik.

" Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Tanjabtim karna telah menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Tim pasangan RAMAH, sehingga semua persyaratan yang dimintai dapat dipenuhi dengan baik". Ujarnya, Rabu(23/09/2020).

Dedi juga menambahkan, hingga saat ini respon masyarakat sangat antusias terhadap Pasangan RAMAH,  semuanya dengan niat yang sama yaitu ingin perubahan.

"Alhamdulillah, sejak Pasangan Ramah Mendeklarasikan diri maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati, respon masyarakat sangat tinggi, semuanya menyampaikan kepada kita dengan tujuan yang sama, yaitu mereka ingin ganti Bupati pada 2021 nantinya". Tambahnya.

Sementara itu, terkait pencabutan nomor urut besok, kita tidak berspekulasi akan mendapatkan nomor berapa, karena pasangan Ramah sudah membumi dimasyarakat Tanjab Timur.

"Terkait pencabutan nomor undian paslon besok di KPU, kita tidak meminta nomor berapa, bagi kita semua nomor itu sama, yang terpenting dimasyarakat kita tetap nomor satu". Tutupnya

Diketahui, dalam pilkada serentak 2020 ini, untuk kabupaten Tanjab Timur terdapat dua paslon yaitu Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah yang mencalonkan dari jalur perseorangan dan pasangan Abdul Rasid dan Mustakim dari jalur parpol yang didukung PDIP, Nasdem, PBB, PPP dan partai Garuda.