Mantan Kasad Meninggal, Korem Jambi Kibarkan Bendera Setengah Tiang


Isimewa/Dan

Isimewa/Dan

Jambi - Korem 042 Gapu menggelar pengibaran bendera setengah tiang di Lapangan Makorem 042 Gapu, Sungai Putri, Telanaipura Kota Jambi, pada Rabu (12/6).

Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus menyebutkan, pengibaran bendera tersebut serentak dilakukan Korem beserta jajaran sebagai penghormatan meninggalnya Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta, sesuai perintah dari Pimpinan TNI AD

"George meninggal pukul 05.25 WIB Rabu di RSPAD Gatot Subroto. George Toisutta merupakan lulusan Akmil tahun 1976. Ia juga pernah menjabat Pangkostrad sejak 2007 hingga 2009," ujar Firdaus.

Sebagai seorang yang pernah memimpin Angkatan Darat, lanjut Firdaus, TNI AD memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum salah satunya dengan pengibaran bendera setengah tiang sampai 18 Juni 2019.

"Seluruh Prajurit TNI pasti merasa kehilangan atas kepergian Almarhum," kata Firdaus.


Untuk diketahui, George Toisutta terbaring sakit karena kanker usus yang dideritanya. Jenazah George diterbangkan ke Makassar dari Bandara Halim Perdanakusuma. Setelah tiba di Makassar, disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Jalan Rutan Nomor 80 Gunung Sari dan dimakamkan TPU di Makassar.

Tags