Pabrik Sarung Tangan Nekat Membangun Pengembangan, Warga Ancam Berhentikan


PT JKJ Indonesia Klaten. (Ersadi)

PT JKJ Indonesia Klaten. (Ersadi)

Waktoe.com - Warga Tegalsari, Dompyongan, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah mengancam akan memberhentikan pembangunan pengembangan wilayah Pabrik PT JKJ Indonesia karena diduga tidak mengantongi ijin.

"Selama ini kami tidak pernah diajak sosialisasi terkait pengembangan pabrik, jadi kalau sampai dibangun nanti kami akan memberhentikan pembangunannya," ungkap Sumaryono, salah satu warga sekitar Pabrik Sarung Tangan itu.

Bahkan tidak hanya itu, dikeluhkan Sumaryono, pihak pabrik sudah ingkar janji dengan warga, pasalnya warung kantin yang dibangun, sedianya diperuntukan bagi pemberdayaan masyarakat sekitar, namun kenyataannya dikelola sendiri oleh pabrik.

"Awalnya kantin akan dikelola oleh warga sekitar untuk pemberdayaan, tapi dari mulai berdiri sampai sekarang malah dikelola orang dalam pabrik sendiri," kata dia.

Belum lama ini pihak pabrik, lanjut Sumaryono telah mengundang perwakilan warga kampung tetapi hanya membahas perbaikan jalan yang rusak. "Pabrik akan mengaspal jalan yang rusak dan menanggung segala pemeliharaan jalan disini, tapi tidak ada perbincangan tentang sosialisasi pengembangan pabrik," pungkasnya.