Partai Berkarya: Usman Ermulan Adalah Pejuang


Usman Ermulan

Usman Ermulan

Jambi - Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat, Usman Ermulan, membuktikan keseriusannya untuk mengikuti kontestasi yang akan digelar pada September 2020 mendatang. 

Usman resmi mengembalikan formulir penjaringan calon Gubernur Jambi ke Partai Berkarya di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (31/10) malam. Ia didampingi tokoh Jambi Nasrul Qadir dan lainnya, disambut Ketua Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman dan pengurus Partai Berkarya lainnya.

Ketua Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman menyebutkan, Usman Ermulan adalah sosok pejuang. Ambiar mendoakan, Usman terpilih menjadi gubernur pada pilkada tahun 2020 mendatang. Kepiawaian Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang tidak diragukan lagi kapasitas dan kredibilitasnya sebagai kepala daerah.

Sosok yang matang memiliki segudang prestasi dan pengalaman karir di politik.  Usman sukses duduk di kursi Anggota DPR-RI selama tiga periode, Staf khusus Menteri Negara/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI hingga Bupati Tanjung Jabung Barat dua periode.

"Saya doakan beliau sukses memimpin Jambi 1 kedepan. Saya yakin beliau mampu memimpin Jambi," kata Ambiar.

Ambiar mengaku cukup mengenal lama Usman Ermulan. Mereka pernah sama-sama di organisasi KNPI, AMPI, dan Partai Golkar.

"Syukur alhamdulillah Bang Usman melirik kami menunjukan keseriusannya untuk maju, meski kami hanya ada satu kursi. Beliau adalah seorang tokoh yang tidak asing lagi, sebagai politikus dan maupun sebagai pemimpin kepala daerah," lanjut Ambiar Usman.

Usman Ermulan dianggap punya kans yang pantas untuk melenggang ke gubernur. Bahkan masyarakat telah merasakan hidup sejahtera ketika dipimpin putra kelahiran Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat itu. Dukungan maju Usman Ermulan yang paham ilmu ekonomi ini, semakin hari semakin mengalir. Pada kesempatan itu, Usman menyampaikan harapannya untuk membangun Jambi kedepan. Diantaranya mengangkat kesejahteraan lebih 400 ribu kepala keluarga yang menggantungkan kehidupan dari sawit dan karet.

"Kita mendaftar untuk melengkapi kursi yang dibutuhkan. Kita tak melihat berapa besaran kursi yang di dapat, tetapi melihat kedekatan. Kami dulu pernah sama-sama berjuang," kata Usman di konfirmasi, Jumat (1/11).

Sebelumnya Usman Ermulan mendaftar ke DPW PKS Jambi dan PPP.  Usman adalah Dewan Penasehat DPW PKS Provinsi Jambi.

"Kita ingin mengangkat taraf hidup masyarakat, seperti petani karet dan sawit. Jangan sampai petani tak punya kebun lagi karena di tukar dengan beras. Bagaimana kita berusaha meretas mata rantainya maupun membangun industri hilirisasi agar petani sejahtera. Itu semua bisa dilaksanakan kalau kita punya mandat dari masyarakat,"  ucap Usman.