Paslon Abdul Rasid - Mustakim Datang Ke KPU Naik Motor


Konfrensi pers paslon didampingi partai pengusung setelah pendaftaran dinyatakan syah oleh KPU. Waktoe | istimewa

Konfrensi pers paslon didampingi partai pengusung setelah pendaftaran dinyatakan syah oleh KPU. Waktoe | istimewa

JAMBI - Setelah usai menggelar deklarasi di kantor DPC PDIP Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Pasangan Abdul Rasid - H. Mustakim, Minggu (06/09/20) sore langsung melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjabtim, sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Tanjabtim pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Tanjab Timur, 6 September.

Keduanya datang ke kantor KPU Tanjabtim menggunakan sepeda motor, didampingi puluhan anggota Ormas Pemuda Pancasila, pendukung, simpatisan dan relawan.

Sesampainya dikantor KPU, sebelum memasuki ruangan pendaftaran, ada hal yang menarik. Paslon yang diusung oleh PDIP, Nasdem, PBB, PPP dan partai Garuda ini sempat di hadang dipintu masuk ruang pendaftaran oleh petugas KPU. 

Keduanya terlebih dahulu dilakukan test suhu tubuh, dengan mengikuti protokol kesehatan. Setelah melalui protap kesehatan Covid-19, pasangan Rasid-Mustakim yang di dampingi perwakilan partai pengusung di perkenankan menuju ruangan yang disediakan panitia untuk penyerahan berkas pendaftaran.

Verifikasi berkas pendaftaran ini turut dihadiri Ketua KPU, Seluruh Komisioner dan sekretaris KPU Tanjabtim, Ketua dan Komisoner Bawaslu Tanjabtim, serta sejumlah elit partai pengusung.

Setelah melalui rangkaian proses verifikasi berkas yang cukup panjang, KPU Tanjabtim akhirnya menyatakan berkas yang diserahkan oleh pasangan yang diusung oleh koalisi Bersatu tersebut lengkap.

"Persyaratan pencalonan lengkap dan memenuhi syarat,"kata Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis.

Selama proses penyerahan berkas, Abdul Rasid melakukan hal yang diluar dugaan, hidangan buah yang ada di mejanya, diambil dan di bagikan ke pendampingnya mulai dari fungsionaris partai pengusung hingga orangtuanya yang menyertainya daftar di KPU.

Selain itu Abdul Rasid terlihat santai dan mengobrol dengan menghampiri seluruh peserta yang mengantarnya, dengan sabar melayani berswafoto bersama. Tak ketinggalan berkelakar dengan awak media sambil menunggu proses verifikasi yang dilakukan KPU.


BACA JUGA : http://waktoe.com/content/deklarasi-paslon-abdul-rasid-mustakim-jawab-keinginan-publik


Sementara itu, bakal calon bupati Tanjabtim, Abdul Rasid didampingi H. Mustakim dan tim koalisi mengatakan, sejak awal hingga akhir pendaftaran berjalan aman, lancar dan sukses. Selama proses pendaftaran terjalin komunikasi yang baik dengan Pihak KPU dan Bawaslu Tanjabtim.

"Ini juga berkat doa masyarakat kabupaten Tanjung Jabung timur, dan doa kawan-kawan partai koalisi yang mempercayai saya dan bapak H. Mustakim,"kata Abdul Rasid seusai melakukan pendaftaran bacabup dan bacawabup di kantor KPU Tanjabtim.

Bakal calon Bupati Tanjabtim, Abdul Rasid dan pasangannya H. Mustakim diusung oleh tiga partai politik di parlemen Tanjabtim dengan 6 kursi (PDIP 3 kursi, Nasdem 2 Kursi dan PBB 1 kursi) dan 2 parpol non parlemen (PPP dan Partai Garuda). 

Partai yang tergabung dalam koalisi Bersatu tersebut solid memenangkan pasangan berjargon "Ramah" di Pilkada 9 Desember 2020 nanti.