Pesan bupati Masnah Busro Dalam Jambore PKK, Tingkatkan Pengetahuan


Bupati masnah busro lepas balon jambore pkk muaro jambi

Bupati masnah busro lepas balon jambore pkk muaro jambi

JAMBI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi melaksanakan Jambore Kader PKK Kabupaten Muarojambi, Senin (15/7) di lapangan kantor Bupati Kabupaten Muarojambi.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro, Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi, M Fadhil Arief, serta Ketua PKK Kabupaten Muarojambi, Ririn Novianti Bambang Bayu Suseno, serta seluruh OPD di Lingkup Kabupaten Muarojambi.

Selain itu, acara ini juga di hadiri oleh unsur forkompimda lingkup pemerintahan Kabupaten Muarojambi. Serta seluruh pengurus PKK Kabupaten Muarojambi. Dalam kesempatan ini, Ririn Novianti mengatakan bahwa kegiatan Jambore PKK Kabupaten Muarojambi ini merupakan kegiatan yang di selenggarakan setiap tahunnya.

"Jambore kader PKK ini akan membangun kesadaran yang menumbuhkan kemauan, lalu menambah pengetahuan yang menimbulkan kemampuan. Serta membangun keseimbangan, seimbang dalam menjalankan peran sebagai kader PKK,"jelasnya

Lebih lanjut Ia menjelaskan pelaksanaan jambore kader PKK bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para kader untuk mengaplikasikan 10 program PKK yang kesemuanya berguna untuk kemajuan dan kesejahteraan keluarga.

"Dengan kapasitas yang mumpuni di harapkan kader PKK dapat menjadi pioner penggerak keluarga lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai program pemerintah,"pungkasnya

Dalam kesempatan ini, Masnah Busro dengan adanya kader PKK yang tersebut di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi dapat menjadi kader yang bisa merangkul masyarakat. Masnah menyebutkan bahwa dirinya mendukung terhadap pelaksanaan Jambore PKK Kabupaten Muarojambi.

"Begitu juga dengan OPD yang harus bisa dan berkolaborasi untuk mendukung serta merangkul organisasi PKK dengan saling bekerjasama,"ujarnya

Sementara itu, terhadap pelaksanaan PKK Kabupaten Muarojambi ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan ke depan dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat. Sehingga penggerak PKK yang ada di Kabupaten hingga desa dapat ikut serta memajukan pembangunan.

"Disamping itu saya berharap para kader dan anggota PKK dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan motivasi. Oleh karena itu, bangunlah keseimbangan. Dalam artian seimbang dalam menjalankan peran sebagai kader PKK, istri, dan ibu dalam keluarga,"pungkasnya