Pilkada Tanjab Timur, R2 Daftar Jalur Perseorangan Didukung 4 Parpol


Pasangan calon bupati dan wakil bupati  (Romi-Robby) dari jalur perseorangan saat mendaftar di KPU Tanjab Timur. waktoe | istimewa

Pasangan calon bupati dan wakil bupati (Romi-Robby) dari jalur perseorangan saat mendaftar di KPU Tanjab Timur. waktoe | istimewa

JAMBI - Hari pertama  ( 6/9/2020) pembukaan pendaftaran bakal pasangan colon bupati dan wakil bupati periode 2021-2024 yang mulai dibuka KPU Tanjab Timur langsung dimanfaatkan oleh R2 ( Romi -Robby) untuk mendaftarkan. Setelah dinyatakan lolos tahapan verifikasi administrasi dan Faktual R2  memantapkan dirinya lewat jalur perseorangan untuk bertarung memperebutkan kursi BH 1.  Tanjab Timur, 04 September.

Meski lewat jalur perseorangan, namun pasangan ini ternyata juga didukung oleh 4 parpol baik yang memiliki kursi di dewan maupun yang tidak, hal ini terbukti saat pendaftaran. Partai (PAN) yang menjadi rumah politik petahana ini ternyata juga masih mendukung, ditambah Gerindra, Demokrat dan Golkar. Total Pendukung jalur perseorangan ini 23 Kursi.

Pasangan Romi-Robby  yang didampingi beberapa petinggi parpol PAN   melakukan pendaftaran di Aula KPU yang langsung diterima jajaran komisioner KPU Tanjab Timur, setelah penandatanganan dan pengecekan berkas kemudian diakhiri dengan sesi  foto bersama. Namun tidak terlihat para jajaran pengurus Parpol Pendukung untuk mendampingi saat pendaftaran, seperti Golkar dan Gerindra.  Namun belum dapat terkonfirmasi alasan atas ketidakhadiran mereka.

Kondisi politik di Tanjab Timur memang diketahui sedikit unik, partai  partai besar diyakini tidak memiliki kader dan keberanian melawan Petahana.   

Sementara itu, dari pantauan dilapangan terdapat 3 parpol (PDIP 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan PBB 1 kursi) sepakat berkoalisi dengan kemampuan 6  kursi akan mengusung bapaslon Abdul Rasyid - Mustakim  untuk melawan petahana dalam Pilkada serentak 9 Dessember mendatang.