R2 Bulat Lewat Jalur Perseorangan, Apa Kata H. Bakri Ketua DPW PAN Jambi


Penyerahan berkas dukungan pasangan bakal calon perseorangan  Romi Hariyanto - Robby Nahliansyah di kantor KPUD Tanjab Timur. Waktoe | Ihsan

Penyerahan berkas dukungan pasangan bakal calon perseorangan Romi Hariyanto - Robby Nahliansyah di kantor KPUD Tanjab Timur. Waktoe | Ihsan

JAMBI - Pasangan Bakal calon bupati dan wakil bupati, Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah menjadi viral di media sosial dan jagat politik di provinsi Jambi bahkan menjadi perbincangan nasional. Hal ini disebabkan karena pasangan ini merupakan pasangan  Petahana yang di usung oleh partai PAN. Tanjab Timur 21 Februari.

Kebulatan tekad pasangan ini, disampaikan dihadapan Pengurus DPW PAN (Kamis malam, 20 Februari).
Disampaikan H. Bakri, Ketua DPW PAN provinsi Jambi kepada kantor berita waktoe melalui selulernya, dimana Romi Hariyanto mengatakan sudah bulat akan menempuh jalur perseorangan.

"Romi sudah kita panggil semalam ya, kita minta keteranganya (20/2), Dia tetap bulat akan lewat jalur perseorangan dengan alasan, tidak enak sama Tim Sukses yang sudah dibentuknya dan mengumpulkan ktp dukungan", ungkap H Bakri.

Dia (Romi, red) juga sampaikan meskipun daftar lewat jalur perseorangan namun minta tetap jadi Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur.


DIA BULAT LEWAT JALUR PERSEORANGAN TETAPI MASIH BERKEINGINAN  MASIH JADI KETUA DPD PAN TANJAB TIMUR


Saat disinggung langkah kedepan, H Bakri mengatakan, akan mengadakan rapat harian untuk mengambil langkah langkah dan segera disampaikan ke DPP. Kita apakah akan membuka penjaringan atau apa nanti.

"Romi itukan dibesarkan oleh partai, mulai dari bawah ya, hingga sampai bupati, dan PAN partai yang besar dengan 17 kursi di DPRD," Ungkapnya.

Lanjut H Bakri Ketua DPD PAN JAMBI, partai PAN tidak mungkin tinggal diam, PAN bisa menjadikan bupati dan mengawasi kinerjanya. Jadi semuanya menunggu keputusan teman teman.

"Minggu ini keputusan final sudah ada, jadi tunggu aja ya," Pungkasnya.


BACA JUGA:
http://waktoe.com/content/tekad-bulat-r2-ogah-pakai-mesin-partai-pilih-jalur-perseorangan


Sementara, Makrub Ketua DPRD Tanjab Timur yang juga sebagai pengurus struktural partai PAN saat dihubungi melalui selulernya  tidak memberikan jawaban.

Disisi lain pegiat demokrasi, Hidayatullah Dachi, koordinator Gaung Demokrasi melihat politik Tanjab Timur yang fenomenal ini menyampaikan,  Saya sangat sederhana, ini hanya manuver, kalau rapat harian DPD PAN memberikan penawaran dengan memberikan rekomendasi maka dipastikan dia (Romi, red) terima.

Kalau bersikukuh, resikonya terlalu besar dengan konsekwensi, akan luluh lantak, dimungkinkan ada pemecatan R2 dari struktural partai, termasuk karier politiknya terancam.

"Jika bersikukuh, akan ada badai besar yang menghantam R2 dan jajaran struktural yang membelot dari instruksi partai," Jelasnya.

Kata Dachi, Bisa saja Parlemen  dari partai PAN akan tegak lurus ke partai, atau memang sudah siap untuk di PAW.