Ribuan Orang Bakal Temu Kangen di SMK Tertua di Jambi


Usman Ermulan

Usman Ermulan

Jambi - Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat Usman Ermulan menghadiri Rapat Pemantapan Panitia Reunian Akbar SMK Negeri Pertanian Lubuk Ruso Kabupaten Batanghari Jambi tahun 2020. Rapat berlangsung di Aula Sekolah itu, Sabtu (11/1).  

Usman hadir sekitar jam 11 siang, sempat menyapa sejumlah alumni. Dia berjabat tangan sebelum menuju tempat duduknya. Acara ini akan dilaksanakan di sekolah itu Sabtu (25/1) mendatang yang akan dihadiri ribuan orang dari angkatan tahun 1971 sampai tahun 2019. Mantan Anggota DPR RI Komisi Keuangan dan Perbankan ini merupakan angkatan pertama di sekolah tertua yang berdiri pada tahun 1969. Dan sekolah, dengan jumlah murid terbanyak se Sumatera, yakni 937 orang.

Ketua Panitia, Bambang Heryanto mengatakan reunian ini bakal diramaikan semua angkatan termasuk yang sudah menjadi tokoh publik seperti Walikota Prabumulih dua periode Yahya Ridho, Bakal Calon Gubernur Jambi Usman Ermulan, kemudian dari kalangan pejabat pemerintahan, anggota DPRD pengusaha dan lainnya. Ia bilang, acara ini akan diisi sejumlah kegiatan yaitu diskusi umum tentang pertanian, perlombaan, donor darah serta pemilihan Ketua Alumni baru.

"Kami juga akan mendata setiap angkatan," kata Bambang.

Sementara itu, Usman Ermulan mengharapkan kegiatan itu dapat mempererat silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan para alumni yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia. Saling sharing ilmu pengetahuan dan pengalaman. Para alumni juga, kata Usman, diharapkan terus meningkatkan perannya dalam meningkatkan derajat dan kualitas masyarakat, sesuai yang menjadi ciri khas sekolah ini dibidang pertanian guna mendorong kesejahteraan petani. 

"Kepada pemerintah dan pihak swasta diharapkan supaya memanfaatkan tamatan dari sekolah ini," kata Ketua HKTI Provinsi Jambi ini.

Kepala SMK Negeri Pertanian Lubuk Ruso, Jon Kuswanto, mensupport apa yang digagas pihak panitia. Pihak sekolah siap memfasilitasi kegiatan ini. Dengan harapan kegiatan ini memberikan kontribusi menumbuh keterikatan moral terhadap sekolah.

"Akan ada ribuan orang yang hadir, sedangkan tamatan dua tahun terakhir saja (alumni) sudah hampir 500an orang," ujar Jon.

Tags