Saat Serahkan SK CPNS, Bupati Masnah Busyro Ancam Berhentikan Jika Tidak Bisa Bekerja


Bupati Masnah Buayro. Waktoe/ist

Bupati Masnah Buayro. Waktoe/ist

JAMBI - Bupati Masnah Busyro memberikan  surat keputusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kab. Muarojambi untuk formasi tahun 2018. Acara penyerahan ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Muarojambi. Muaro Jambi,6 Maret

Penyerahan SK CPNS ini diberikan kepada 271 CPNS yang telah mengikuti tahapan seleksi hingga dinyatakan lulus. Pelaksanaan penyerahan SK CPNS ini langsung diberikan oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro, didampingi Kepala BKD Kab. Muarojambi, Suryadin, Kepala dinas Kesehatan, Zainal Abidin, serta OPD terkait yang ada di Lingkup Pemerintahan Kab. Muarojambi 

Sementara itu, dalam sambutannya Masnah, mengingatkan untuk seluruh CPNS yang telah di berikan SK nya pada hari ini untuk berkomitmen terhadap jabatan yang telah di terimanya.

"Saya ucapkan selamat kepada 271 CPNS yang telah lulus dalam tahapan-tahapan penerimaan CPNS yang telah di laksanakan. Saya berharap adik-adik semua bisa melaksanakan tugas dan amanah di tempat kerja masing-masing,"ujar Masnah

Kata Bupati, 271 CPNS yang lulus tersebut tersebar di berbagai bidang, diantaranya yaitu dari K2, Guru, Kesehatan dan Teknis. Namun, dari semua bidang tersebut, lebih dari 60 persennya adalah bidang guru.

CPNS ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia, baik dari bidang pendidikan, kesehatan, dan tenaga strategis lainnya, guna meningkatkan Mutu Dan kinerja para ASN yang ada.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh penerima SK CPNS, Setelah menerima SK ini, maka akan diberikan masa percobaan paling lama dua tahun, apabila dalam masa percobaan tersebut tidak menunjukkan sikap disiplin dan kinerja yang baik, maka pemerintah kabupaten Muaro Jambi tidak segan segan untuk memberhentikan dari jabatannya.

Lebih lanjut, Bupati juga berpesan kepada para penerima SK CPNSD dalam bekerja nantinya untuk dapat menjalin kerjasama dan berkoordinasi dengan baik, dan tidak perlu sungkan untuk bertanya kepada yang lebih senior untuk memperlancar dan menyukseskan program kerja yang ada.