Sambut HUT ke 70 Kodam I/BB, Pangdam Berikan Bantuan Sembako dan Kursi Roda


Pangdam I/BB saat memberikan bantuan sembako dan kursi roda kepada warga binaan, Kamis (11/6/2020). (Foto : Pendam I/BB)

Pangdam I/BB saat memberikan bantuan sembako dan kursi roda kepada warga binaan, Kamis (11/6/2020). (Foto : Pendam I/BB)

Waktoe.com - Peringatan HUT ke-70 Kodam I/Bukit Barisan pada tanggal 20 Juni mendatang, menjadi kado terindah bagi sejumlah warga di Gang Rawi, Lk 03, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. 

Pada Kamis (11/6/2020), warga yang tinggal di lokasi gang sempit ini pun tak pernah menyangka rumahnya akan dikunjungi seorang jenderal bintang dua, yakni Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.

Pria berusia 65 tahun yang bernama Effendy Mariko yang mengalami kelumpuhan sudah cukup lama, pun hanya bisa terdiam. Dari raut wajah dan sorot matanya, tampak jelas jika begitu senang mendapat kunjungan tak terduga ini. 

Pangdam menjelaskan, bantuan kursi roda dan sembako ini sebagai tanda buah cinta dan kasih Kodam I/BB yang dalam waktu dekat akan memperingati ulang tahunnya yang ke-70.

Usai dari rumah Effendy Mariko, Pangdam didampingi Asops dan Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, serta Dandim 0201/BS dan sejumlah Perwira lainnya, kembali bergerak menyusuri jalan setapak di lorong sempit Gang Rawi. 

Sasaran yang dituju adalah rumah ibu Sardiah (69) dan suaminya, Bustanil Arifin (79). Di sini, Pangdam kembali menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako. Bahkan, tanpa merasa canggung, Pangdam menyempatkan diri mendorong kursi roda yang dinaiki ibu Sardiah sambil sesekali bersenda gurau. 

“lbu masih bagus ya pendengarannya. Karena ia bisa menanggapi apa yang saya sampaikan,” ucap Mayjen Fadhilah kepada salah satu anak Ibu Maisarah.

Pangdam berharap, warga bisa menjalankan disiplin Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama.