Satu Karyawan Petro China Reaktif Covid 19, Jalani Isolasi Di RSU - NH


Ilustrasi / kartun covid 19 , waktoe | istimewa

Ilustrasi / kartun covid 19 , waktoe | istimewa

JAMBI - Seorang karyawan yang bekerja di perusahaan migas PT Petro China Internasional Jabung Ltd yang berlokasi di Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi diketahui reaktif Rapid Test. Tanjab Timur, 10 Juli 2020.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Sapril,  Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjabtim, kepada media Kamis malam (9/7).

Sapril menjelaskan, saat ini pasien reaktif Rapid Test berjenis kelamin perempuan tersebut tengah disiolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nurdin Hamzah.

Tidak hanya itu, Sapril juga menyebut pihaknya telah melakukan uji swab terhadap yang bersangkutan. Saat ini gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tanjabtim tengah menunggu hasil uji swabnya, apakah positif atau negatif.

"Dia di Rapid Test hasilnya reaktif. Langsung kita isolasi dan uji swab, jadi tinggal nunggu hasilnya,"ujar Jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjabtim ini.

Sapril yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Tanjabtim ini menerangkan, Rapid Test terhadap pasien yang dimaksud dilakukan satu minggu yang lalu. "Sudah 6 hari lalu (dilakukan Rapid Test, red)," tandasnya.

Informasi perkembangan pandemi covid 19, di Tanjab Timur sangat jarang dan sangat terbatas disampaikan oleh Tim Gugus Tugas, namun hanya dilaporkan ke Provinsi.