Sekda Sapril Bawa Pesan Bupati Di Pelantikan Kades


Pelantikan kades sungai sayang, kecamatan Sadu kabupaten Tanjung Jabung Timur

Pelantikan kades sungai sayang, kecamatan Sadu kabupaten Tanjung Jabung Timur

JAMBI - Satu lagi kepala desa di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yang dilantik dari Pilkades Serentak 2019 yang lalu.  Sapril, Sekda Tanjab Timur melantik dan mengambil sumpah kades terpilih atas nama  Ahmadiah sebagai Kepala Desa Sungai Sayang, Kecamatan Sadu di aula Kantor Camat Sadu, Kamis (13/2/20).

Dalam  sambutannya, Sapril,  menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa yang dilantik. Dan ia juga mengingatkan, agar Kepala Desa jangan sesekali mengkhianati masyarakatnya. Karena Kepala Desa tersebut dipilih oleh masyarakat dan bukan dipilih oleh suatu golongan atau kelompok.

“Ciptakanlah mekanisme penyelenggara  Pemerintahan Desa yang demokratis dan transparan. Karena, Desa yang mampu melaksanakan otonomi Desa dengan baik tersebut, tidak terlepas dari dukungan masyarakatnya,” ungkap Sekda.

Sekda pun menjelaskan, bahwa Kepala Desa itu adalah abdinya masyarakat yang harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat. Maka, Kepala Desa harus tahu dan mempelajari birokrasi serta etika Pemerintahan.

Sehingga sinergitas Pemerintahan Desa bisa terjalin dengan baik.

“Selamat bertugas, semoga menjadi Pemimpin Desa yang amanah, dicintai oleh masyarakat dan dapat membawa Desa Sungai Beras menjadi lebih baik lagi,” pungkas Sekda.