Setelah Kepergok Ada Hubungan Khusus, Keduanya Cuti


Ketua PA sengeti didampingi sekretaris melakukan konfrensi pers. Waktoe/ ihsan abdulah

Ketua PA sengeti didampingi sekretaris melakukan konfrensi pers. Waktoe/ ihsan abdulah

JAMBI - Kepergoknya dua ASN di lingkup Pengadilan Agama Sengeti sedang bermesraan di dalam mobil dan kasusnya dilaporkan ke pihak yang berwajib, ternyata keduanya mengambil cuti di hari Senin.

Kejadian itu terjadi di hari Jumat, (6/9) dimana pejabat panitera muda hukum (RH) bersama  pejabat panitera pengganti (RM) kepergok sedang bermesraan didalam mobil setelah jam dinas. 

Suami dari RM sendiri yang telah memergoki keduanya hingga keduanya malah  kabur tancap  gas hingga terperosok ke dalam parit.

Setelah suami RM melaporkan kejadian perselingkuhan istrinya (RM) dengan RH ke pihak keplisian dan kemudian dilakukan mediasi hingga akhirnya proses hukum dihentikan.

Kepala Prngadilan Agama Sengeti saat dikonfirmasi terkait dengan masalah staffnya tersebut, Abdan Kubban menjelaskan bahwa masalah tersebut hanyalah kesalahpahaman saja.

"Kejadian tersebut diluar jam kedinasan, dan persoalan pencabutan di kepolisian itu bukan wewenang kami, " Ujar Abdan Kubban.

Tetapi kita sudah mengambil langkah langkah sejak hari H kejadian, dengan melaporkan ke atasan dalam hal ini pengadilan tinggi agama Jambi secara langsung diluar jam dinas.

Lanjut Abdan, Di hari Minggu (8/9) kami memanggil pihak pihak Romi Herusman beserta Istri dan Rosda Maryanti beserta suami dan keluarganya dan kami juga membentuk tim investigasi yang dibentuk di rumah wakil ketua PA Sengeti di komplek perumahan kembar lestari. Dan hasilnya sudah kita rangkum dan akan kita laporkan kepada PTA, Mahkamah Agung.

"Kepada yang bersangkutan sudah kita tanyai dan sudah dijawan," Jelasnya.

Saat disinggung apakah akan mencopot jabatan keduanya?, Abdan Kubban ketua PA sengeti menyampaikan sesuai dengan asas hukum praduga tak bersalah maka sementara yang bersangkutan tetap menduduki jabatannya dan tetap bertugas hingga menunggu keputusan dari PTA Jambi dan MA.

Saat dikejar hasil kesimpulan dari investigasi, Ketua PA tidak memberikan penjelasan.

"Kalau dari hasil pertemuan kedua belah pihak sudah tidak ada masalah dan sudah saling memaafkan dan semata mata hanya kesalahpahaman saja," Ungkapnya.

Kata Abdan, nampaknya yang bersangkutan senin ini (9/9) mengambil cuti tahunan selama 3 hari.

"Hasil keputusan kita menunggu dari PTA Jambi dan Mahkamah Agung, ya", pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dimana antara RH dan RM kepergok oleh suami RM yang merasa curiga atas gelagat istrinya yang selalu pulang malam.

Saat dikuntit, setelah jam kerja terlihat RM gobrol dengan lelaki dan kemudian naik mobil.

Melihat mobil goyang goyang maka suami RM menghampiri mobil tersebut.

Mengetahui ada yang menghampiri dan itu suaminya RM maka RH langsung tancap gas untuk melajukan mobilnya.

Namun naas mobil yang dikendarainya tersebut tidak mampu dikendalikan dan akhirnya terperosok kedalam parit yang masih dikomplek perkantoran, hingga akhirnya menjadi perhatian warga sekitar.