Sinergi Koramil Jambi Selatan Kota Jambi Dalam Menertibkan Anak Punk


Danramil

Danramil

Komandan Koramil 415/10 Jambi Selatan Kodim 0415/BTH di Jambi, Mayor Arm Joneimir/Istimewa

JAMBI - Sebanyak empat anak punk terjaring razia saat penertiban yang dilakukan petugas gabungan TNI, Polri dan pihak kecamatan di wilayah Kota Jambi, Kamis (7/2). Mereka ditertibkan saat sedang berkeliaran.

"Mereka berkeliaran di wilayah Kecamatan Palmerah. Dalam kegiatan tersebut diamankan empat orang," kata Komandan Koramil 415/10 Jambi Selatan Kodim 0415/BTH di Jambi, Mayor Arm Joneimir, Jumat (8/2).

Mantan Danramil Pasar ini menyebutkan, setelah diamankan mereka di bawa ke kantor Kecamatan Palmerah untuk dilakukan pendataan. Setelah itu mereka di bawa ke Mapolsek Jambi Selatan untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial Kota Jambi.

"Penertiban ini ditujukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman," kata Joneimir.

Menurut Alumnus Universitas Jambi ini,  keberadan anak punk dirasa meresahkan masyarakat karena berpenampilan yang aneh dan tingkah laku, serta dinilai mengganggu kelancaran arus lalulintas di kecamatan tersebut. Pola hidup yang berpindah-pindah serta berbaur antara laki-laki dan perempuan. Terkadang pada malam hari mereka menempati bangunan-bangunan kosong atau pondok dan warung yang tidak ditempati. 

"Untuk mengembalikan kehidupan yang normal mereka,  perlu kerjasama dan sinergitas dari semua komponen masyarakat. Maka langkah-langkah ini diambil untuk pembinaan yang lebih tepat agar mereka bisa memiliki masa depan yang lebih baik," kata Joneimir.

Langkah penertibaan dari jalanan dan diarahkan ke dinas sosial dinilai sebagai pembinaan yang tepat. "Dalam rangka penertiban anak-anak punk dari jalanan, Koramil 415/10 Jambi Selatan selalu bersinergi dengan Kecamatan Palmerah dan Polsek Jambi Selatan sebagai Forkopimcam Palmerah melaksanakan penertiban," Joneimir menegaskan.