Syafril Dapat Dukungan dari Alumni Spenjoe, Siapa Mereka?


Silaturahmi dan deklarasi pemenangan Syafril bersama Alumni Spenjoe Jambi. Waktoe | istimewa

Silaturahmi dan deklarasi pemenangan Syafril bersama Alumni Spenjoe Jambi. Waktoe | istimewa

JAMBI - Tidak heran jika alumnus SMP 7 kota Jambi mendeklarasikan dukungan dan pemenangan terhadap pasangan Fachrori - Syafril hal ini sangat beralasan karena mantan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Syafril Nursal merupakan besutan dari SMP Negeri 7 Kota Jambi Angkatan ke II.

Sejak Berdiri tahun 1977, SMP Negeri 7 Kota Jambi telah melahirkan ribuan alumnus. Banyak diantaranya telah bekerja dan menempati posisi strategis, baik dalam pemerintahan, militer maupun di dunia usaha.

Syafril mengatakan, bicara soal Alumni, saya  merupakan besutan dari SMP Negeri 7 Kota Jambi Angkatan ke II, papar Irjen Pol Syafril Saat hadir temu kangen senior dan junior Spenjoe Lintas Angkatan SMP Negeri 7 kota Jambi dari setiap lintas alumni, Kamis malam (10/9)

Dalam curhatnya, yang di isi canda tawa, temu kangen  lintas Alumni SMP Negeri 7, Irjen Pol Syafril Nursal yang juga ketua umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi Nasional (BMKJN) menceritakan otobiografi nya dari SMP hingga capai Bintang Dua.

Menurut Syafril, selama 34 tahun dirinya mengabdi diluar Jambi, dan tibalah saatnya, kini ingin mengabdi sepenuhnya untuk masyarakat provinsi Jambi, seandainya pun menang FU-Syafril, itu merupakan kemenangan Masyarakat Jambi dan untuk mempersatukan masyarakat Jambi," Cetusnya.

"Saya malam hari ini berbahagia sekali bisa temu kangen dengan seluruh lintas Spenjoe, tapi kalo ingin tahu kenapa saya maju sebagai calon wakil gubernur Jambi, pertanyaan ini banyak," Kisah Syafril.

Masih kata Syafril, terakhir saya Kapolda Sulteng, kemudian karena pilkada itu dilaksanakan bulan Desember, sedangkan saya akan mengakhiri masa tugas itu dibulan Nopember tentu saya tidak bisa mengantar pilkada itu dibulan Desember,"paparnya

"Kebiasaan dikita itu, pejabat yang akan melewati tugas-tugas penting seperti itu, 3 (tiga) bulan sebelumnya sudah harus  menyiapkan diri untuk pensiun, maka saya mendapat mutasi menjadi analis kebijakan di Mabes polri.

"Ini barangkali selalu selalu saya katakan Rahmat yang diberikan Allah SWT jalan yang diberikan kepada saya.

Lanjut syafril, Alhamdulillah, partai pengusung juga sudah banyak, punya 19 kursi partai, Hanura, Gerindra, Demokrat, PPP, Gelora.

Yang kedua kata Syafril kita tidak boleh kontrak, karena kita betarung ini dengan masyarakat kita sendiri, dengan keluarga kita sendiri dan bukan  orang lain, semua kandidat kandidat itu putra terbaik provinsi Jambi.

"Faktanya kandidat-kandidat itu terpilih untuk menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur, jadi tidak boleh kontrak, kita lakukan dengan baik, dengan etika yang kita miliki, dengan budaya yang kita miliki, dengan sopan santun yang kita miliki, kita orang-orang yang berpendidikan, kita orang-orang yang berbudaya dan Kita orang-orang yang beretika,"jelas ketua umum BMKJ Nasional

Ditambahkan A.Suarna Dijaya Sekjend Badan Musyawarah Keluarga Jambi Nasional (BMKJN) serta Pembina lintas alumni Spenjoe yang merupakan Alumni Spenjoe Angkatan Pertama Menyampaikan Apresiasinya Alumni Spenjoe yang siap bertarung di Pilkada serentak tahun 2020 sebagai Wakil gubernur berpasangan dengan petahana Fachrori Umar.

"Jadi kita hadir disini untuk silaturahmi dengan Irjen pol Syafril Nursal yang juga ketua umum IKA Spenjoe, beliau ini sangat dikenal dikancah nasional , tapi di Jambi kita harus banyak memperkenalkan beliau lagi dan kita semua lintas alumni Spenjoe untuk bahu membahu membantu beliau untuk lebih memajukan provinsi Jambi untuk Jambi yang lebih baik.

Safitri Virsal Alumni SMP Negeri 7 Angkatan 1984 pun memgucapkan rasa syukurnya "Alhamdullilah temu kangen senior dan junior Spenjoe Lintas Angkatan bersama ketua Ika Spenjoe  Abang Kito bapak Irjen Polisi Drs H Safril Nursal SH MH, walau dadakan sukses juga,"ucapnya

Kami bangga sebagai alumni spenjoe, mendukung demi kemajuan kita semua Insya Allah terwujud hendaknya amiin ya robballalaamiin.

Usai melaksanakan temu kangen lintas alumni Spenjoe, dilanjutkan dengan Deklarasi untuk pemenangan pasangan Fachrori-Safril dengan jargon "Spenjoe is the best".