Terjadi Hujan Lokal, Dan Sub Satgas III Arry Yudistira: Tim Terus Lakukan Pendinginan


Salah satu tim pemadaman dilokasi terjadi hujan. Waktoe/istimewa

Salah satu tim pemadaman dilokasi terjadi hujan. Waktoe/istimewa

JAMBI - Hujan lokal terjadi dibeberapa daerah di provinsi Jambi. Ada beberapa titik dikabupaten Tanjung Jabung Timur seperti, sebagian kec.  Mendahara Ulu, Kuala Jamb, Senin (23/9) telah terjadi hujan dengan intensitas cukup deras kurang lebih  sekitar 10 an menit. Tanjab Timur, Senin 23 September.

Hujan lokal yang terjadi dibeberapa daerah dibenarkan oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjung Jabung, Letkol Inf M Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol yang juga sebagai Komandan Sub Satuan Tugas  III Posko Karhutla  kepada kantor berita waktoe (23/9) melalui selulernya.

Arry Yudistira  menjelaskan  hujan alam ini terjadi berdasarkan keterangan dari BMKG dimana selama ini angin berhembus dari selatan dan hari ini berhembus dari Utara maka terjadi hujan.

Dibeberapa titik terjadi hujan cukup deras, seperti di Mendahara Ulu dan Kuala Jambi di Tanjab Timur dan beberapa titik di Tanjab Barat, namun di beberapa titik seperti di Nipah Panjang belum terjadi hujan. Dan berharap juga bisa terjadi hujan.

"Ini belum memasuki musim hujan, maka upaya upaya pendinginan terus diupayakan," Ujar Arry Yudistira Dan Sub Satgas III Posko Karhutla.

Kata Arry Yudistira, Kami berpesan terhadap masyarakat dan tim tim yang terlibat dalam upaya pemadaman  kebakaran baik TNI, Polri, BPBD dan lainnya agar terus melakukan pendinginan karena hujan tidak berlangsung lama.

"Alkhamdulillah meskipun hujan tidak lama tetapi cukup membantu proses pendinginan dan pemadaman api," Pungkasnya.

Sementara Romi kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanjab Timur  mengatakan terjadinya hujan sangat membantu proses pendinginan di lokasi Karhutla. Dengan hujan tim dilokasi bisa istirahat.

"Besok kita akan cek lokasi Karhutla, apakah sudah padam karena hujan tadi," Pungkasnya.

Beberapa warga sangat senang dan gembira dengan turunnya hujan, seperti yang disampaikan Titik (45) ibu rumah tangga warga Pematang Rahim ini bersyukur ada hujan hari ini.

"Allkhamdulillah ada hujan, kabut asap dan debu bisa berkurang", ujarnya