Tim Psikolog TNI Apresiasi Kinerja Kodim Batanghari


Isimewa/Dan

Isimewa/Dan

JAMBI - Program pra TMMD Ke-105 Kodim 0415/Batanghari tahun 2019 sudah berjalan sekitar 13 hari. Sejauh ini sudah terbuka akses jalan penghubung dari RT 07 hingga RT 13, bedah rumah, pemasangan gorong-gorong dan jembatan.

Tim Dinas Pisikologi TNI AD saat meninjau pisikologi masyarakat Ladang Peris menyambut program TMMD memberi apresiasi atas kinerja Kodim 0415/Batanghari.  "Saran kami kegiatan ini perlu di lanjutkan lagi dan terus di perluas denfan melibatkan banyak pihak," ujar Kolonel Caj Riza Pahlevi, Sabtu (6/7/2019).

Dia menyarakan agar tidak hanya melibatkan Pemda, namun perusahaan dalam wilayah TMMD yang rela menyalurkan dana sosial perlu di libatkan kedepanya.

"Saya berharap kepada bapak Dandim agar kegiatan ini (terus di genjot)  promosinya agar dunia mengenal, selama ini kegiatan kita kurang di promosikan," tuturnya.

Dandim Batanghari Letkol Inf Widi Rahman dampingi Tim Dinas Psikolog TNI AD, Kolonel Riza Pahlevi untuk meninjau Rumah yang di bangun Oleh TMMD yang ke-105, Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Dandim ucapkan terimakasih dari Tim dari dinas psikolog TNI AD, yang sekiranya mau meninjau untuk menyambut pembukaan TMMD di Desa Ladang Peris.

"Tadi sudah di sampaikan sama Kolonel Riza Pahlevi, bahwasannya kondisi masyarakat saat ini menyambut dengan suasana gembira. Kebhatinan mereka gembira menghadapi TMMD, yang akan dibuka pada 11 Juli sampai 8 Agustus mendatang," kata Dandim Widi.

Meskipun gembira, lanjut Dandim, memang tidak seluruhnya masyarakat yang tersentuh dengan pembangunan rumah ini, karena tidak semua bisa mendapatkan timpat tinggal yang layak.

"Karena ada memang beberapa kriteria yang sudah di tetapkan oleh pemerintah daerah yang bisa berhak mendapatkan Rumah layak huni ini. Terutama orang tersebut memang harus memiliki lahan sendiri, kemudian dari segi tempat tinggal yang benar tidak layak huni," ucapnya.

Dandim Widi juga menyampaikan yang disampaikan oleh ketua tim dinas Psikolog Riza Pahlevi, bagi masyarakat yang belum punya rumah akan dicari solusinya. "Tadi ada masyarakat yang belum punya lahan nanti akan dikomunikasikan seperti apa solusinya," ungkapnya.

Dandim juga menyebut masih banyak lagi warga yang belum meliki lahan sendiri, dan bukan hanya di desa ladang peris, bahkan di kabupaten Batanghari masih banyak lagi butuh bantuan dari pemerintah. Dandim harap Pemerintah Daerah tetap merencanakan kegiatan ini walaupun tidak dalam kondisi TMMD.

Tags