Tim Psikolog TNI Hadir Ditengah Masyarakat Ladang Peris


Isimewa/Dan

Isimewa/Dan

JAMBI - Kodim 0415/Batanghari menerjunkan Dinas Psikologi TNI AD di wilayah TMMD Ke-105 Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Sabtu (6/7/2019).

Kedatangan rombongan sekitar pukul 09.00 menuju ke rumah Ketua RT 07 Poniran (50) di dampingi Pasi Inteldim Kapten Inf Amru. Setiba dilokasi di sambut oleh Danramil 415-04/Muara Bulian, Kapten Inf Rilman, Sekdes Ladang Peris, ketua RT, tokoh masyarakat dan warga setempat,

Komandan Kodim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, kedatangan tim tersebut untuk melihat kondisi pisikologi masyarakat Ladang Peris dalam menyambut program TMMD ke-105. Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Desa Ladang Peris akan di buka pada 11 Juli 2019. Sementara, pra TMMD suda berjalan.

"Rombongan Dinas Psikologi TNI AD tersebut terdiri dari Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi, Letkol Caj Mohammad Sa’i, Lettu Caj Ade Nugraha dan Penda Tk I II/b Yayat Sudrajat," kata Widi.

Kalawatpsi Dispsiad Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi mengatakan, kedatanganya di lokasi TMMD untuk memenuhi undangan dari Dandim 0415/Batanghari.  "Sepertinya sudah berjalan dengan lancar. Kami juga menyaksikan bahwa masyarakat menyatakan kekagumanya terhadap (program TMMD)," tuturnya.

Menurutnya, kegembiraan kepada tokoh-tokoh masyarakat atas apa yang telah di lakukan TNI di Desa Ladang Peris sudah di rasakan manfaat bagi rakyat. Hal itu terungkap saat bertemu dengan beberapa unsur perangkat Desa Ladang Peris dan tokoh masyarakat serta sebagian warga yang mendapatkan bantuan beda rumah melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Tim Dinas Pisikologi TNI AD meninjau beberapa lokasi bedah warga Ladang Peris.

"Peninjauannya untuk melihat sejauh mana perkembangan program pra TMMD yang sudah berjalan. Ini sudah luar biasalah, patut di tiru daerah-daerah lain bahwa kehadiran TNI bermanfaat bagi rakyat," ujarnya.

Riza Pahlevi berharap agar lebih di kembangkan lagi supaya lebih banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya kehadiran TNI ini. Ia juga menyampaikan rasa hormat kepada Pemda Batanghari telah bersedia mendukung demi terwujudnya kesejahteraan rakyat.

"Perkembangan yang sudah kita lihat pembukaan akses jalan merupakan pionir bahwa setelah di buka akan di lanjutkan dengan pengembagan perkembangan lebih berkualitas. Kita tadi sempat berbicara dengan tokoh masyarakat, Ketua RT dan warga dapat bantuan bedah rumah, saya melihat pisikologi kesehatan baik. Mereka merasa gembira TMMD masuk Deaa Ladang Peris," katanya.

Riza Pahlevi menyebutkan rasa kegembiraan itu bisa di lihat dari bahasa tubuh warga, "Mulut bisa saja berbohong tetapi bahasa tidak bisa bohong," sebutnya. 

Tags